'Sang Penyelamat' Barcelona dari Tanah Sevilla

De Jong menyelamatkan Barcelona dari ancaman kehilangan poin.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Luuk de Jong (Twitter/@FCBarcelona)

KARTU MERAH -- Barcelona nyaris dipaksa membawa pulang kekalahan dari laga lawatan ke markas Espanyol pada Senin (14/2/2022). Beruntung, ‘Sang Penyelamat’ yang dipinjam dari Sevilla pada akhir Agustus 2021 lalu mampu menyelamatkan Barcelona untuk akhirnya pulang ke Camp Nou dengan membawa hasil imbang 2-2.

Laga Espanyol lawan Barcelona memang berlangsung keras dengan terjadi 27 pelanggaran. Sempat memimpin lewat gol Pedri pada menit kedua, Barcelona balik tertinggal 1-2 ketika pertandingan tersisa 26 menit.

Tiga kartu merah dikeluarkan di menit injurytime ke-90: dua untuk tuan rumah dan satu untuk Barcelona. Dalam kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Espanyol, ‘Sang Penyelamat’ yakni Luuk de Jong mencetak gol pada menit ke-96 untuk membawa Barcelona pulang dengan raihan satu angka.

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam

Ini bukan kali pertama De Jong menyelamatkan Barcelona dari ancaman kehilangan poin. Striker kelahiran Swiss yang memperkuat Timnas Belanda ini mencetak empat gol dari lima laga terakhir Barcelona. Dan, tiga dari keempat golnya tersebut menyelamatkan Barcelona dari ancaman kehilangan poin.

Sebelumnya, Barcelona juga nyaris pulang tanpa membawa poin dari laga tandang menghadapi Granada pada 9 Januari lalu. Beruntung, gol semata wayang de Jong membuat Barcelona meraih hasil imbang 1-1 atas Granada.

MU Klub Paling Merugi dalam 10 Tahun Terakhir

Cuan Arab dalam Aliran Sepak Bola Afrika Utara

Pada 3 Januari 2022, gol semata wayang pemain berusia 31 tahun itu juga menyelamatkan Barcelona. Kali ini golnya membawa Barcelona menang 1-0 dan meraih poin penuh dari tuan rumah Mallorca.

"Luuk de Jong pantas dicontoh. Saya katakan hal tersebut di depan para pemain,’’ kata manager Barcelona, Xavi Hernandez, seperti dikutip dari ESPN.

Akankah Camp Nou Berganti Nama?

Dihujat Presiden Laporta, Dibela Pelatih Xavi

‘’Dia profesional top. Dia pencetak gol dan itulah mengapa kami memasukkannya,’’ katany. ‘’Dia punya dua peluang dan mampu memaksimalkannya menjadi sebuah gol.’’

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Satu dari keempat gol De Jong tercipta di pentas Piala Super Spanyol. Menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, pemain yang pernah memperkuat lini depan Borussia Munchengladbach dan PSV Eindhoven ini menyumbang satu gol. Tapi sayangnya, sumbangan golnya belum mampu menyelamatakan Barcelona yang kandas 2-3 dari rival abadinya tersebut.

 
Berita Terpopuler