Pendaftaran SNMPTN 2022 Dibuka, Ini Pesan Ketua LTMPT

Masa pendaftran SNMPTN 2022 berlangsung 14 Februari 2022-28 Februari 2022.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari meminta agar siswa yang egilible menyiapkan diri melakukan pendaftaran. SNMPTN 2022 . Foto : Dok

Kampus.republika.co.id—Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2022 resmi dibuka pada Senin 14 Februari 2022. Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari meminta agar siswa yang egilible menyiapkan diri melakukan pendaftaran.

“Kalian adalah orang-orang terpilih, manfaatkan kesempatan untuk mendaftar SNMPTN 2022 dengan sebaik-baiknya,” kata Mochamad Ashari dalam Webinar Sosialisasi Daring Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi tahun 2022 yang disiaran melalui channel youtube LTMPT Official, Ahad (13/2).

Pelaksanaan pendaftaran SNMPTN dilakukan 14 Februari 2022 hingga 28 Februari . Sebanyak 820.745 dinyatakan berhak untuk mendaftarkan diri di SNMTN 2022. Mereka, kata Ashari adalah siswa yang sekolahnya memenuhi persyaratan boleh mendaftar di SNMPTN 2022. Untuk sekolah dengan akreditasi A boleh mengirim 40 persen siswanya, akreditasi B 25 persen, dan akreditasi C ,5 persen.

Ashari, meminta agar siswa yang egilible untuk memperhatikan tata cara pendaftaran, PTN yang hendak dituju, program studi yang diminati, kuota, dan lainnya. Semua informasi tersebut menurutnya ada di laman LTMPT.

“ Proses dari sekolah sudah selesai. Sekarang adalah kesempatan Anda. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.n (maya)

Berita terkait :

Daftar SNMPTN 2022, Akun Siswa Permanen tidak Bisa Diubah

Ikuti informasi penting hari dari kampus.republika.co.id. Anda juga dapat berpartisipasi mengisi konten, kirimkan tulisan, foto, info grafis, dan video melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler