Ditangani Xavi Hernandez, Persentase Kemenangan Barcelona di Bawah 50 Persen

Barcelona bersama Xavi Hernandez mencatatkan 6 kemenangan, 4 imbang dan 4 kalah.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Xavi Hernandez (Twitter/@fcbarcelona)

JAKARTA -- Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Ahad (6/2/2022). Di bawah besutan pelatih Xavi Hernandez, Barcelona masih belum konsisten dalam memenangkan sebuah pertandingan.

Sejak menangani Barcelona pada 6 November 2021, Xavi sudah memimpin pertandingan Barcelona sebanyak 14 kali di berbagai kompetisi. Berdasarkan catatan data Soccernet, Xavi mencatatkan 6 kemenangan, 4 imbang dan 4 kalah.

• Dunia benar-benar berputar di sekitar Liverpool

Kekalahan pertama Xavi dicorengkan oleh Real Betis ketika menundukkan Barcelona 1-0 dalam laga La Liga Spanyol pada 4 Desember 2021. Selang sepekan kemudian, giliran Bayern Muenchen yang mempermalukan Barcelona 3-0 di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat Barcelona tersingkir dari kompetisi Eropa tersebut.

Di Arab Saudi, Barcelona kembali menelan kekalahan saat menghadapi Real Madrid di babak semifinal Piala Supercoppa Spanyol. Barcelona kalah 2-3 dalam laga yang digelar pada 12 Januari 2022 tersebut.

Kekalahan terakhir Barcelona terjadi belum lama ini ketika menghadapi Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey. Barcelona tersingkir setelah menelan kekalahan 3-2 dari Athletic Club.

Dari catatan tersebut, persentase kemenangan Barcelona dalam 14 pertandingan bersama Xavi Hernandez itu hanya 42,9 persen. Dalam 14 pertandingan tersebut, gawang Barcelona kebobolan 3 gol dalam empat pertandingan. Barcelona mencetak 23 gol dengan kebobolan 22 kali dalam 14 laga di berbagai kompetisi.

 
Berita Terpopuler