Panduan Islam dalam Berhubungan Suami Istri

Berhubungan suami istri harus dengan penuh kasih sayang.

Republika/Mardiah
Ilustrasi Hubungan Suami Istri. Panduan Islam dalam Berhubungan Suami Istri
Rep: Alkhaledi Kurnialam Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam merupakan agama yang sempurna dan telah memberikan segala macam panduan dalam aktivitas sehari-hari. Aktivitas seperti memakai baju, bersin, hingga kegiatan biasa seperti tidur sudah dicontohkan caranya oleh Nabi. Apalagi untuk urusan hubungan suami istri yang memiliki pahala besar. 

Baca Juga

"Berhubungan itu harus dengan penuh kasih sayang. Sebelum melakukan hubungan suami istri, kata Rasul, tidaklah bagian dari umatku orang yang ketika berhubungan itu tidak dengan foreplay atau pemanasan. Kemudian ketika melakukan hubungan, Nabi mengajarkan untuk membaca doa 'bismillahi allahumma jannibna syaiton wa jannibissyaiton ma rozaqtana'," jelas pendakwah yang juga praktisi ruqyah Ustadz Zapari Harahap kepada Republika.co.id, Senin (17/1/2022)

"Dengan menyebut nama Allah, kita libatkan Allah dan mudah-mudahan Allah menjauhkan kita dari setan. Kita minta kepada Allah agar kita dijauhkan dari setan, karena ketika nanti ada anugerah anak, anak juga tidak diganggu setan," tambahnya. 

 

Adapun hal yang dilarang saat hubungan suami istri adalah mendatangi istri lewat anus dan berhubungan saat istri sedang haid. "Jadi, jangan membuat suatu fantasi yang tidak diajarkan dalam syariat islam. Wallahu a'lam, semoga orang itu ke depan bisa berubah," ujar ustadz yang juga anggota Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia (ARSYI).

Tagar #belatung sempat menjadi salah satu bahasan utama di media sosial Twitter dengan beragam cuitan atau komentar warganet. Topik ini viral karena adanya video yang memperlihatkan adegan hubungan badan seorang pria dan wanita, dengan memasukkan belatung di kemaluannya. 

Ustadz Zapari menjelaskan perilaku tersebut tentunya tidak dapat dibenarkan dalam ajaran atau nilai apapun. Terutama Islam yang mengajarkan bahwa hubungan badan bagi suami istri adalah ibadah. 

 

 

"Ada setan yang menunggangi, seolah-olah itu fantasi yang menyenangkan buat dia. Padahal tidak, itu membinasakan," jelasnya.

"Ini ada gangguan kelainan pada pikiran orang tersebut. Itu andil setan, karena setan itu membuat suatu perkara yang seharusnya kita anggap pelanggaran, tapi setan memolesnya seolah-olah itu baik," tambahnya.

Dalam Islam, hubungan seksual suami istri merupakan ibadah yang telah diberikan panduannya. Segala hal yang dapat mencelakakan pasangan, menyakiti atau menjijikkan seperti contoh dalam kasus ini dilarang. 

Adanya kasus ini karena pelaku disebutnya belum mengenal Allah SWT dan Rasul-Nya. Ajaran atau nilai Islam yang ada tentunya akan membuat seseorang jauh dari perilaku seperti ini. 

 

"Kalau didasari dengan suatu yang haram, akan menimbulkan efek mudharat. Belatung itu kan binatang yang bilamana, mohon maaf, jika dia pecah akan mengeluarkan bau, ketika berjalan masuk ke kemaluan perempuan juga akan membahayakan," ujarnya. 

 
Berita Terpopuler