Pendangkalan Muara di Pelabuhan Tegal

Pendangkalan atau sedimentasi terjadi sejak 10 tahun terakhir.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah Riswanto menunjukkan wilayah pendangkalan muara di kawasan Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). Menurut HNSI Jawa Tengah pendangkalan atau sedimentasi yang terjadi sejak 10 tahun terakhir tersebut berdampak pada puluhan kapal nelayan 5 GT kesulitan untuk melaut dan memasuki muara, sehingga berharap pemerintah setempat melakukan pengerukan.

Seorang nelayan berdiri di atas kapalnya yang berada di wilayah pendangkalan muara kawasan Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). Menurut Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah pendangkalan atau sedimentasi yang terjadi sejak 10 tahun terakhir tersebut berdampak pada puluhan kapal nelayan 5 GT kesulitan untuk melaut dan memasuki muara, sehingga berharap pemerintah setempat melakukan pengerukan.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL-- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah Riswanto menunjukkan wilayah pendangkalan muara di kawasan Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Menurut HNSI Jawa Tengah pendangkalan atau sedimentasi yang terjadi sejak 10 tahun terakhir tersebut berdampak pada puluhan kapal nelayan 5 GT kesulitan untuk melaut dan memasuki muara, sehingga berharap pemerintah setempat melakukan pengerukan.

 
Berita Terpopuler