Babak Pertama, Napoli Vs Leicester 2-2

Napoli menghadapi Leicester City pada pekan keenam Grup C Liga Europa.

AP Photo/Gregorio Borgia
Laga babak pertama Napoli Vs Leicester City berlangsung ketat.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Napoli menghadapi Leicester City pada pekan keenam Grup C Liga Europa 2021/2022 di Stadion Stadion San Paolo, Jumat (10/12) dini hari WIB. Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga

Leicester dengan cepat menciptakan peluang ke gawang Napoli. Itu terjadi di menit ke-3 saat Dewsbury-Hall melaju dari kiri dan melepaskan umpan ke tengah, tapi peluang itu terbuang karena tendangan Castagne mengarah tepat ke kiper.

Setelah menerima ancaman tersebut, Napoli langsung melancarkan serangan balik dan mencuri keunggulan lebih dulu. Setelah merebut bola dari Tielamans, Petagna langsung melebar ke Ounas. Tapi Ounas dengan percaya diri melakukan penetrasi dan mencetak gol, 1-0 untuk Napoli.

Di menit ke-20, dari situasi tendangan sudut Ndidi menyambut umpan dengan tendangan voli tapi itu masih bisa diblokir oleh Rrahmani. Sejurus kemudian, upaya dari Barnes setelah melewati pemain belakang Napoli berhasil dihentikan oleh Meret.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-24 saat umpan manis dari Petagna berhasil dimaksimalkan oleh Elmas. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Napoli.

 

 

Tapi, tiga menit berselang Leicester akhirnya mencetak angka. Berawal dari tendangan bebas oleh Maddison, disambut oleh Vardy dengan tembakan ke gawang tapi masih bisa dihentikan dan Evans memaksimalkan rebound untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Pertandingan berjalan sengit, Leicester menyamakan kedudukan di menit ke-33. Lagi-lagi berawal dari tendangan bebas Maddison yang dibersihkan oleh Napoli tapi bola jatuh ke Dewsbury-Hall yang menyambut dengan tendangan voli. Kini kedudukan imbang 2-2. 

Susunan pemain kedua tim:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Juan Jesus, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Diego Demme, Piotr Zielinski; Eljif Elmas, Hirving Lozano, Adam Ounas; Andrea Petagna. 

Cadangan: Alex Meret; Juan Jesus, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Diego Demme, Piotr Zielinski; Eljif Elmas, Hirving Lozano, Adam Ounas; Andrea Petagna.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ryan Bertrand; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Harvey Barnes, James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall; Jamie Vardy. 

Cadangan: Oliver Ewing, Jakub Stolarczyk, Luke Thomas, Patson Daka, Danny Ward, Marc Albrighton, Boubakary Soumare, Ben Nelson, Kasey McAteer, Hamza Choudhury.

 

 

Pelatih: Brendan Rodgers.

 
Berita Terpopuler