Suku Buton Ciacia di Benteng Rongi

Benteng Rongi berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa Suku Buton Ciacia

Seorang ibu menggendong anak di depan rumah tua Suku Buton Ciacia di dalam areal Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia.

Foto udara permukiman Suku Buton Ciacia yang berada di dalam Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia.

Dua bocah berjalan di pintu gerbang Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,BUTON SELATAN -- Foto udara permukiman Suku Buton Ciacia yang berada di dalam Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021).

Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia.

 
Berita Terpopuler