Mau Download MP3 Gratis? 10 Aplikasi Ini Bisa Dicoba

Mengunduh MP3 bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati musik.

www.freepik.com
Musik (ilustrasi).
Rep: Mabruroh Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendengarkan musik dan lagu menjadi lebih mudah saat ini. Anda bisa dengan mudah mencari baik lagu-lagu terkini maupun lagu-lagu lawas.

Baca Juga

Untuk mempermudah mendengarkan, selain dengan streaming, Anda juga bisa mengunduh musik MP3. Anda bisa memilih aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Dilansir dari Software Testing Help pada Rabu (24/11), berikut ini rekomendasi 10 aplikasi pengunduh MP3 gratis terbaik 2021.

4K Video Downloader

Pengunduh Video 4K merupakan aplikasi desktop pengunduhan video yang mendukung semua situs video populer. Aplikasi ini mendukung platform Windows, Mac, dan Linux. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh 30 video tunggal per hari secara gratis.

ByClick Downloader

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai situs seperti YouTube dalam berbagai kualitas seperti HD, MP3, dan MP4. Juga mendukung lebih dari 40 situs termasuk Facebook, YouTube, Vimeo.

MP3 Studio

Ini adalah perangkat lunak dengan kemampuan untuk mengunduh video dari YouTube, Instagram, dan lainnya. Dengan MP3 Studio, Anda dapat mengkonversi video YouTube dengan kecepatan tak terbatas dan kualitas ultra-tinggi hingga 8K dengan fasilitas tambahan seperti tag ID3 dan multi-download.

Sayangnya Anda hanya bisa mengkonversi 3 video perhari namun jika memilih paket berbayar, maka Anda bisa mengkonversi lebih banyak video.

 

 

VideoProc

VideoProc adalah solusi lengkap untuk mengedit video, seperti memotong, menggabungkan, efek, dan lainnya. Anda juga dapat mencari teks subtitle yang cocok secara online melalui alat ini.

Selain bisa mengkonversi video yang diunduh ke berbagai format seperti MP3, VideoProc memiliki berbagai kemampuan seperti merekam streaming langsung.

Leawo Music Recorder

Aplikasi ini bisa untuk merekam audio dari sumber apapun dan mempertahankan kualitas asli 100 persen. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk merekam musik gratis dari sumber musik online, audio bawaan, dan audio komputer. Aplikasi ini mendukung berbagai sumber musik online seperti YouTube dan Spotify.

Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan uji coba gratis untuk selanjutnya berbayar 1 kali untuk seumur hidup Rp 429 ribu atau 22,99 dolar.

iTubeGo

iTubeGo memiliki fungsi untuk mengkonversi lagu, album, atau daftar putar Spotify ke MP3 atau beberapa format lainnya. iTubeGo juga menyediakan unduhan berkecepatan tinggi

 

Freemake YouTube To MP3 Boom

Freemake dianggap sebagai salah satu pengonversi YouTube ke MP3 terbaik. Itu dapat mengambil video YouTube apapun yang ada dan mengubahnya menjadi file audio MP3 berkualitas tinggi. Anda juga dapat melihat pratinjau file audio sebelum mengunduhnya.

Free Music Downloader + MP3 Music Download

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari file musik favorit berdasarkan artis, trek, album dan menyediakan file mp3 yang dapat didengarkan secara online atau offline. Aplikasi ini juga memberi pengguna kesempatan untuk berbagi file MP3 yang mereka unduh.

Fildo

Fildo adalah aplikasi musik yang bagus untuk perangkat android yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming atau mengunduh file mp3 berkualitas tinggi di perangkat mereka.

MP3jam

MP3jam menawarkan penggunanya sebuah platform yang menampilkan galeri musik lama dan baru dari seluruh dunia, dan itu benar-benar gratis. Aplikasi ini hanya menampilkan file mp3 yang berkualitas tinggi atau 320 kbps. Anda juga dapat membagikan musik favorit Anda di platform sosial.

 

 

Selain 10 aplikasi pengunduh MP3 terbaik 2021 ini, ada beberapa aplikasi pengunduh lainnya yang juga tersedia secara gratis. Di antaranya, YMusic, SoundCloud, ReverbNation, Songr,Free Music And Video Downloader, DVDFab, Jamendo, SoundClick, NewPipe, GTunes dan Audiomack

 
Berita Terpopuler