Jadi Mualaf, Pria Inggris ini Ubah Namanya Menjadi Muhammad

Seorang pria di Blackburn Inggris memutuskan memeluk Islam.

Onislam.net
Mualaf (ilustrasi)
Rep: Umar Mukhtar Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN -- Seorang pria di Blackburn Inggris memutuskan memeluk Islam dan mengubah namanya. Dia adalah Muhammad, pria yang sebelumnya bernama Craig dan telah mengucapkan kalimat syahadat di depan para saksi di Masjid Al-Hidayah di Blackburn, Inggris, setelah melaksanakan sholat Jumat.

Baca Juga

Dilansir dari Asian Image, sebuah pesan berbunyi, "Alhamdulillah setelah Sholat Jumat di Masjid Al-Hidayah, Blackburn, seorang saudara mengucapkan syahadat dan mengubah namanya dari Craig menjadi Muhammad di bulan yang diberkati Rabbi-ul-Awwal."

"Allah menerima syahadat dan menjadikan kehidupan baru ini sebagai sarana keselamatannya di dunia dan akhirat." Dalam rekaman, pria itu disambut ke dalam komunitas oleh seorang imam di masjid.

Imam tersebut menyampaikan, "Kami merasa istimewa dan tidak dapat mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan saudara Muhammad bahwa Anda telah tercerahkan. Hatimu telah dilapangkan. Kita sebagai masyarakat wajib menyambut saudara Muhammad sebagai bagian dari keluarga kita."

 

Ketika seseorang masuk ke pintu masjid ini, kata Imam itu, jangan menganggapnya sebagai milik orang lain karena itu adalah milik bersama. "Kami mengundangnya secara kolektif sebagai komunitas. Anda sekarang adalah bagian dari keluarga kami. Anda memeluk Islam. Anda sekarang seperti saudara saya," kata Imam tersebut.

Imam itu juga mendorong para mualaf untuk menyadari bahwa proses belajar dalam keimanan ini adalah perjalanan seumur hidup. "Dan Anda sekarang seperti saudara darah saya. Anda dipersilakan untuk datang kapan saja (ke masjid)," tambahnya.

 

 

 
Berita Terpopuler