Dr Aman dan Ustaz Dasad Jadi Tokoh Inspiratif BangkitBareng

Lewat tema BangkitBareng, Republika beri penghargaan tokoh inspiratif hadapi pandemi

Republika/Prayogi
Malam penganugrahan Republika.co.id Awards di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jaksel, Kamis (7/10). Republika memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya bagi dua Tokoh Inspiratif yang mampu memberikan kontribusi aktif melawan pandemi-19.
Rep: Intan Pratiwi Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id mengapresiasi semua pihak yang mampu bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi covid-19. Mengusung tema #BangkitBareng, Republika memberikan penghargaan dan apresiasi tertinggi bagi sosok yang berperan aktif dalam menghadapi pandemi ini.

Republika memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya bagi dua Tokoh Inspiratif yang mampu memberikan kontribusi aktif melawan pandemi-19.

Selama pandemi, masyarakat banyak dihadapkan pada kabar bohong. Masyarakat mudah termakan hasutan ini. Perlu sosok tokoh yang mampu meredam kabar bohong dan membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Salah satunya adalah, Ustadz Das'ad Latif. Dalam hal ini, ceramah-ceramah Ustaz Das'ad Latif yang kerap kali viral di media sosial jadi kekuatan tersendiri melawan misinformasi.

"Dengan gaya khasnya, retorika dai asal Makassar ini ampuh menanamkan kesadaran soal pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi di kalangan umat Islam," ujar Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaedi, Kamis (7/10).

Kedua adalah Prof. Aman Bakthi Pulungan. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia, Prof Aman Pulungan, adalah sosok yang sangat cinta pada 90 juta anak Indonesia. Kecintaannya pada anak Indonesia mendorong Prof Aman lantang menyuarakan penutupan sekolah dan pembatasan aktivitas di bulan Maret 2020.

 

"Sejak awal pandemi Prof Aman konsisten bersuara membela hak-hak kesehatan anak sekaligus mengingatkan bukan hanya negara, tapi juga orang tua agar selalu memikirkan kesehatan anak di masa pandemi. Republika.co.id memandang Prof Aman sebagai Tokoh Inspiratif karena terus mengedukasi masyarakat terkait kesehatan anak dan kaitannya dengan Covid-19," ujar Irfan.

Malam anugerah Republika.co.id Awards adalah puncak rangkaian peringatan HUT ke-26 Republika.co.id. Acara ini turut disponsori oleh Adaro energy, Huawei indonesia, BNI, Pertamina, BSI, Bank Mandiri, OJK, PLN, MIND ID, Allianz Indonesia, Kawan Lama Group, Telkom Indonesia, Sinarmas Land, Bank BJB, Bank Muamalat, Bank BTPN Syariah, Angkasa Pura II, BCA Syariah dan Indofood

 
Berita Terpopuler