Ringo Starr Ajak 100 Drummer Cover 'Come Together' Buat Amal

Ringo Starr menginisiasi Drum Together untuk WhyHunger.

AP/Chris Pizzello/Invision
Ringo Starr mengajak lebih dari 100 drummer terkenal untuk turut dalam kegiatan amal yang didedikasikan bagi anak-anak yang kelaparan.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer The Beatles Ringo Starr mengumpulkan lebih dari 100 drummer terkenal untuk meng-cover hit terepik The Beatles, "Come Together". Ini dilakukannya demi mengumpulkan donasi untuk anak-anak yang masih berada dalam garis kelaparan dan kurang gizi.

Di antara pemain drum yang muncul di Drum Together itu adalah drummer Red Hot Chili Peppers Chad Smith, drummer E Street Band Max Weinberg, drummer The Police Stewart Copeland, dan drummer sensasional berusia 11 tahun, Nandi Bushell. Hasil kegiatan amal ini akan diberikan kepada WhyHunger yang bekerja untuk mengakhiri kelaparan dan memajukan hak asasi manusia atas makanan bergizi di seluruh dunia.

"Kita semua harus sepakat bahwa tidak boleh ada anak yang kelaparan, dan setiap orang harus memiliki akses makanan bergizi yang sama," ucap Starr dalam sebuah pernyataan.

Menurut Starr, tujuan besar tersebut telah lama menjadi rencananya. Ia menilai, "Come Together" adalah lagu yang bagus, salah satu lagu Beatles favoritnya.

Baca Juga

"Jadi ketika Jim Keltner meminta saya untuk mengajak drumer lainnya, saya senang," katanya.

Tujuan amal ini telah menarik para drumer dari genre rock, pop, jazz, hingga punk. Matt Cameron dari Pearl Jam, Nicko McBrain dari Iron Maiden, dan Jack Dejohnette dari fusion jazz juga bergabung.


Drummer yang ditunjuk oleh anggota The Rolling Stones untuk menggantikan mendiang Charlie Watts, Steve Jordan, juga ikut serta dalam penggalangan dana tersebut. Rekamannya menghasilkan video berdurasi 10 menit yang telah diunggah ke kanal Youtube WhyHunger pada Senin (4/10).

Dengan mulus, mereka menggabungkan kompilasi cuplikan dari semua drumer dalam layar terpisah bergaya Zoom. Mereka mengiringi berbagai musisi dan penyanyi untuk membawakan "Come Together.

 
Berita Terpopuler