Soal Laga Pembuka Liga 2, Begini Evaluasi Menpora

Menpora membuka kompetisi Liga 2.

Idezia
Liga 2
Rep: Binti Solikah Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menilai pergelaran laga pemuka Liga 2 yang dimulai di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Ahad (26/9) berhasil menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Pertandingan dibuka oleh Persis Solo melawan Putra Safin Group (PSG) Pati dan dimenangkan oleh Persis.

Baca Juga

Menpora menyatakan, laga yang baru saja disaksikan tersebur merupakan pertandingan yang dikemas oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Baru Indonesia (LIB) di saat pandemi.

"Dan kita berhasil. Liga 1-nya sudah berhasil. Kemudian dibuktikan Liga 2 tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Menpora saat jumpa pers seusai pertandingan Persis melawan PSG Pati, Ahad malam.

Zainudin berharap keberhasilan dalam menerapkan protokol kesehatan saat kompetisi berarti membantu upaya pemerintah untuk menangani Covid 19. Selain itu, juga memberikan kesempatan untuk masyarakat, khususnya sepak bola untuk berkegiatan.

 

"Kami berharap pergelaran Liga 2 tetap seru sebagaimana yang disaksikan di televisi, kualitasnya sama dengan tontonan-tontonan yang sudah ada sebelumnya," imbuh Menpora.

Menurutnya, dukungan masyarakat untuk tidak datang ke stadion, tidak nonton bareng dan nonton di rumah saja sangat diapresiasi oleh pemerintah.

 

"Terima kasih PSSI, LIB dan klub-klub yang telah menunjukkan antusiasme, dan PSSI dan LIB yang memberikan terbaik untuk pergelaran Liga 2," pungkasnya.

 
Berita Terpopuler