Blackpink Bicara Perubahan Iklim di Youtube Originals

Blackpink jadi satu-satunya artis K-pop yang ikut di Dear Earth Youtube Originals.

EPA
Blackpink tampil di Dear Earth Youtube Originals, Kamis (23/9) waktu AS.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop Blackpink akan berpartisipasi dalam acara khusus Youtube Originals "Dear Earth" pada Kamis (23/9) waktu AS. "Dear Earth" adalah kampanye yang berfokus pada perubahan iklim.

Para pemimpin kelas dunia, termasuk Paus Fransiskus, mantan Presiden AS Barack Obama, dan CEO Google/Alphabet Sundar Pichai, juga menghadiri acara tersebut. Figur publik seperti Billie Eilish, Anitta, Jaden Smith, dan banyak lagi akan ditampilkan di acara itu.

Dilansir Soompi pada Jumat (24/9), Blackpink menjadi satu-satunya artis K-pop yang ambil bagian dalam kampanye tersebut. Grup beranggotakan empat orang itu juga menjadi pembicara khusus, yang menyampaikan pesan bermakna dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim kepada penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga

Selain itu, Blackpink akan menampilkan pertunjukan yang spektakuler di acara "Dear Earth". Belum lama ini, Blackpink dipilih menjadi advokat Sustainable Development Goals (SDG) untuk PBB. Blackpink ditunjuk sebagai advokat untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) pada awal 2021.

 

 

 

Blackpink telah menjadi artis nomor wahid dunia dalam hal jumlah pelanggan di Youtube. Kanal Youtubenya memiliki lebih dari 65,2 juta pelanggan pada Jumat pukul 14:42 (waktu Korea).

Menurut YG Entertainment, jumlah pelanggan Youtube Blackpink telah menggeser Justin Bieber. Blackpink pun bertekad menjadi artis yang memberikan energi positif melalui musik dan video yang bagus.

''Sulit dipercaya. Ini adalah momen ajaib yang diraih oleh Blink," kata Blackpink, seperti dikutip oleh label tersebut, merujuk pada klub penggemar Blackpink, dilansir Yonhap, Sabtu (11/9).

 
Berita Terpopuler