Asal Thailand, Lisa Blackpink Kini Fasih Berbahasa Korea

Dalam setahun, Lisa fasih berbahasa Korea.

YG Entertainment
Sebelum fasih berbahasa Korea, Lisa Blackpink berkomunikasi dengan bahasa Inggris.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lisa Blackpink adalah trainee non-Korea pertama di YG Entertainment pada 2011. Dia meninggalkan kesan luar biasa pada juri saat audisi pada tahun sebelumnya.

Sebagai warga asli Thailand, Lisa sama sekali tak bisa berbicara dalam bahasa Korea. Sebelumnya, pemilik nama Lalisa Manoban itu menceritakan bahwa dia butuh waktu satu tahun untuk menyesuaikan diri di Korea Selatan.

Apa rahasianya untuk belajar bahasa begitu cepat? Lisa mengungkapkan, gurunya sangat membantunya melalui proses itu.

Baca Juga

"Ketika saya pertama kali datang ke Korea, guru saya tidak ingin saya terus berbicara bahasa Inggris. Jadi dia mencoba membuatku tetap berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," kata rapper-dancer kelahiran 27 Maret 1997 itu, dilansir Korea Boo, Jumat (24/9).

Selama latihan bahasa dengan guru itu, Lisa diwajibkan berbicara dalam bahasa Korea sepanjang waktu. Kondisi ini memaksanya keluar dari zona nyaman dan belajar bahasa dengan cepat.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Saya tidak tahu bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit," ujar pemilik single “Lalisa” itu.

Lisa mengatakan, situasi itu adalah proses yang sulit, tetapi akhirnya membuat dia menguasai bahasa Korea. Dia merasa bersyukur atas cara ketat, tetapi efektif yang diterapkan gurunya itu.

"Saya pikir karena dia melakukan itu, saya bisa berkembang dengan cepat," kata Lisa.

Lisa sekarang fasih berbahasa Thailand, Inggris, dan Korea. Lisa juga fasih berbicara dalam bahasa Jepang, dan saat ini sedang belajar bahasa Mandarin.

 
Berita Terpopuler