Oktober, BTS Gelar Konser Daring Global

BTS akan menggelar konser Permission To Dance On Stage pada 24 Oktober.

HYBE LABELS/Youtube
BTS dalam video musik Permission To Dance. BTS akan menggelar konser daring global pada 24 Oktober.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS akan mengadakan konser daring pada bulan depan. Mereka mengundang penggemar dari seluruh dunia untuk menyaksikannya.

Rabu (15/9), Big Hit Music mengumumkan konser bertajuk "BTS Permission To Dance On Stage" akan disiarkan langsung pada 24 Oktober. Mereka akan segera mengumumkan jadwal rinci tentang penjualan tiket.

"Kami berharap semua penggemar kami di seluruh dunia dapat bersenang-senang bersama kami pada hari itu," kata rapper J-Hope dalam klip video yang diunggah di akun Twitter resminya, Rabu (15/9).

Baca Juga

Dilansir Yonhap, "BTS Permission To Dance On Stage" digelar setelah grup beranggotakan tujuh orang itu secara resmi membatalkan tur dunia "BTS Map of the Soul Tour" pada bulan lalu. Tur konser global itu semula direncanakan tampil di 18 negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Jerman mulai April tahun lalu.

BTS sempat memutuskan menunda konser itu karena pandemi Covid-19. Namun, akhirnya rencana itu dibatalkan.

"BTS Permission To Dance On Stage" akan menjadi konser daring global pertama sekitar satu tahun sejak "BTS Map of the Soul ON:E". Konser pada Oktober tahun lalu itu menarik 990 ribu penonton di seluruh dunia.

Di luar konser, BTS pernah mengadakan acara fan meeting virtual, yakni "2021 Muster Sowoozoo," pada Juni lalu. Acara itu ditonton oleh 1,3 juta orang dari 195 negara.

Sementara itu, BTS akan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pada pekan depan. Mereka menjadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk Generasi Masa Depan dan Budaya.

 
Berita Terpopuler