Tak Suka Menumpuk Pakaian, Zaskia Mecca Pilih Padu Padan

Zaskia Mecca meluncurkan koleksi Romansa Khatulistiwa pada pekan lalu.

Republika/Putra M. Akbar
Aktris Zaskia Adya Mecca meluncurkan koleksi busana terbaru, Romansa Khatulistiwa, dari label ZM.
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris yang juga desainer, Zaskia Mecca, mengaku tak suka menumpuk pakaian di lemari. Dia lebih memilih busana yang bisa dipadupadankan dengan koleksinya yang sudah ada.

Dengan begitu, Zaskia punya banyak pilihan gaya busana sehari-hari.  Hal itulah yang menginsipirasinya untuk membuat desain busana yang cocok digunakan ke mana saja.

"Jadi bisa dipakai misalnya hanya untuk berkumpul dengan teman, bisa buat kerja, atau di rumah pun untuk harian juga tetap nyaman," jelas dia saat konferensi pers Super Brand Day Lazada, Kamis (26/8).

Meluncurkan koleksi terbarunya yang bertema "Romansa Khatulistiwa", Zaskia mengaku sengaja mendesainnya agar cocok baik untuk di rumah maupun bepergian. Adanya pandemi di mana orang-orang bekerja di rumah saja membuatnya makin mengedepankan aspek kenyamanan.

Baca Juga

"Jadi aku mendesain (busana agar) di rumah itu nyaman, tetap keren, tapi sebenarnya dipakai untuk keluar atau pergi pun tetap oke," kata

istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

Kkoleksi terbaru ZM Zaskia Mecca bertajuk Romansa Khatulistiwa. - (ZM Zaskia Mecca)

Menurut Zaskia, koleksi "Romansa Khatulistiwa" dan kebanyakan busana dari jenama ZM Zaskia Mecca merupakan busana "dasar" yang bisa dengan mudah dipadupadankan. Selain itu, Lazada Amanah Brand Ambassador itu juga memilih warna-warna dasar sehingga aman untuk dipadankan.

"Untuk acara pastinya tetap harus rapi, harus kelihatan oke dan nyaman. Seperti jilbab yang aku pakai ini, bahannya menyerap keringat jadi nyaman sekali. Kalau buat pergi ya aku tinggal ganti model saja, bisa diikat ke belakang atau tambah bros agar terlihat rapi," jelas co-founder ZM Zaskia Mecca itu.

 
Berita Terpopuler