Pertimbangan Memilih Jam Tangan Pintar, Apa Saja?

Gaya hidup sehat belakangan menjadi semakin populer

istimewa
jam tangan pintar
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup sehat belakangan menjadi semakin populer khususnya semenjak pandemi yang terjadi di hampir seluruh belahan dunia. 

Karena tuntutan inilah maka diperlukan alat pendukung kesehatan yang mampu mengingatkan kaum hawa yang aktif, agar selalu mampu memonitor kondisi kesehatan dari waktu ke waktu. 

Berikut adalah tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli jam tangan pintar untuk dipergunakan sehari-hari :  

Fitur

Selain model kekinian yang menjadi salah fator yang dapat dipertimbangkan sebelum memilih jam tangan pintar, hal lain yang termasuk faktor utama yang perlu diperhatikan adalah fitur pengukuran kadar saturasi oksigen dalam darah yang merupakan salah satu indikator bagi penderita covid 19. 

Kemudian harus juga memiliki fitur pengukuran denyut jantung, pengukuran tingkat stress hingga pengukuran kualitas tidur sehari-hari. Selain itu jam tangan pintar yang nantinya dipilih harus memiliki fitur olahraga yang lengkap dan hampir mencakup seluruh kategori jenis olahraga baik di darat ataupun di air.

 

 

Navigasi

User friendly juga merupakan poin yang tidak kalah pentingnya, jam tangan pintar harus menjadi sangat mudah untuk dioperasikan sekalipun oleh pengguna pemula. 

Daya tahan baterai pun bisa dijadikan pertimbangan utama juga, jam tangan pintar yang nantinya dipilih harus memiliki spesifikasi baterai yang tahan lama sehingga kita tidak perlu repot untuk mencharge jam setiap malam nya.

Harga dan Layanan

Harga yang ditawarkan jam pintar harus masuk akal dan tidak terlalu menguras isi kantor teman-teman terlalu dalam. Selain terjangkau, jam tangan pintar yang nanti nya dipilih harus memiliki kualitas produk yang baik dan pelayanan purna jual yang mumpuni, sehingga tidak merepotkan teman-teman ketika nantinya ingin melakukan servis ketika jam tangan pintar yang dimilih nantinya memiliki kendala teknis dan kerusakan lainnya.

 

 

 

Untuk tiga kriteria di atas, Amazfit gts 2 mini bisa jadi pilihan. Hal itu dapat dinilai dari berbagai aspek mulai dari segudang fitur pendukung kesehatan yang dimiliki jam ini, khususnya Female cycle tracking yang sangat cocok bagi kaum hawa. 

Selain itu jam tangan ini juga memiliki fitur breathing exercise dimana penggunanya diingatkan untuk selalu dalam kondisi rileks dengan cara olah pernapasan. 

Selain itu, jam ini juga didukung oleh desain yang menarik dan ketahanan baterai yang cukup awet, dan tentunya harga jual pasaran nya yang tergolong murah dibanding dengan kompetitor sejenis yang memiliki fitur yang relatif sama, yaitu diharga 1 jutaan. 

 

 
Berita Terpopuler