Selebritas Vegan Pilihan PETA: Lenny Kravitz-Billie Eilish

Selain Lenny Kravitz dan Billie Eilish, Lizzo juga tercantum dalam daftar PETA.

EPA
Lenny Kravitz termasuk salah satu selebritas penganut gaya hidup peta. PETA menobatkannya bersama bintang lainnya sebagai Selebritas Paling Menawan.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lenny Kravitz, Billie Eilish, dan Lizzo menduduki puncak daftar terbaru yang dirilis People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) sebagai Selebritas Vegan Paling Menawan. Aktris Madelaine Petsch dan Sadie Sink, pembuat film Ava DuVernay, pembalap motor Lewis Hamilton, dan bintang R&B Anderson .Paak juga termasuk di dalam daftar.

Wakil Presiden Senior PETA, Lisa Lange, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat daftar serupa dalam 20 tahun terakhir. Ia menyebut, organisasinya bisa bertahan sebagian besar berkat 'selebritas vegan menawan'.

Baca Juga

"Mereka telah menginspirasi jutaan orang untuk meninggalkan daging dari piring mereka," kata Lange.

 

"Saya tidak bisa melanjutkan hidup saya ketika saya tahu apa yang terjadi pada hewan-hewan di dunia, namun tidak melakukan apa-apa tentang hal itu," ungkap Eilish.

Sementara itu, bintang Stranger Things, Sink memuji lawan mainnya di The Glass Castle, Woody Harrelson, yang menginspirasinya untuk beralih ke vegan. Di lain sisi, Petsch senang menunjukkan kepada jutaan penggemar Riverdale, betapa positif dan mudahnya menjadi vegan.

Kravitz yang mengaku telah menjaga fisiknya dengan veganisme, berbagi keyakinannya bahwa gaya hidup seperti itu adalah hal yang benar. Ia menyebut, veganisme baik untuk diri sendiri, untuk Bumi, dan hewan.

"Ini (tubuh saya) adalah kombinasi, makan semua hal ini (vegetarian) dan berolahraga, dan menjaga otot, dan persendian saya tetap bugar, jadi saya bisa melakukan apa yang saya lakukan sekarang," katanya dalam wawancara terpisah dengan Men's Health.

Sementara itu, bintang Too Hot Too Handle Francesca Farago memuji film dokumenter Cowspiracy yang memengaruhi keputusannya untuk menjadi vegan. Ia mengingatkan bahwa setiap orang bisa memutuskan, apakah mau menjadi bagian dari solusi atau bagian dari masalah.

 
Berita Terpopuler