Shevchenko Prediksi Inggris Dapat Tekanan Hebat dari Italia

Shevchenko memprediksi Inggris akan mendapat tekanan hebat dari Italia.

EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Manajer Ukraina Andriy Shevchenko
Rep: Frederikus Bata Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, mengomentari partai puncak Euro 2020 yang akan mempertemukan Inggris vs Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Shevchenko memprediksi the Three Lions akan merasakan tekanan hebat dari Gli Azzuri.

Baca Juga

Shevchenko menilai Inggris termasuk tim bagus. Tapi menurutnya, sepanjang turnamen ini bergulir, skuat polesan Gareth Southgate belum mendapatkan lawan yang benar-benar menekan mereka. Ia merasa, waktunya telah tiba. Sebab Gli Azzurri gemar memberikan tekanan kepada setiap rival yang dihadapi.

"Sesuatu yang Italia lakukan dengan sangat baik. Itu bisa menjadi keuntungan bagi Azzurri di final ini," kata Shevchenko kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (9/7).

Inggris bakal mendapat dukungan maksimal. Pasalnya duel nanti berlangsung di markas mereka sendiri. Shevchenko mengetahui kehadiran penggemar sangat berarti bagi setiap tim. Namun fokus Gli Azzurri tak akan terganggu.

"Setiap tim memiliki kelemahannya. Italia akan mempelajari kekuatan dan kelemahan Inggris sebelum pertandingan," ujar mantan penyerang AC Milan ini.

Shevchenko membawa Ukraina hingga ke perempatfinal turnamen ini. Sayang, pada tahapan tersebut, skuat Zbirna ditaklukkan pasukan tiga singa empat gol tanpa balas.

Kini Euro 2020, mendekati purna. Para finalis menunjukkan statistik mentereng, sejak penyisihan sampai babak empat besar. Tuan rumah mampu meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Selama periode tersebut, Inggris tak terkalahkan. Anak asuh Southgate mencetak 10 gol, dan hanya sekali kebobolan.  Gli Azzurri juga memiliki catatan serupa the Three Lions dari sisi kemenangan dan hasil imbang. Dalam enam laga yang telah dijalani, pasukan biru mencetak 12 gol, dan tiga kali kebobolan. 

 
Berita Terpopuler