Mengintip Investasi Properti Mewah Selebritas Korsel

Dari BTS hingga IU mengalokasikan penghasilannya untuk investasi properti mewah.

EPA
Dengan penghasilannya yang fantastis, tak heran jika anggota BTS memiliki properti mewah di Beverly Hills-nya Korsel.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dengan ketenaran luar biasa di negaranya, bahkan hingga ranah global, tidak heran jika para selebritas Korea Selatan (Korsel) mengantongi penghasilan berjumlah fantastis. Sebagian dari mereka mengalokasikan itu untuk investasi properti mewah.

Tidak tanggung-tanggung, hunian atau aset properti mereka bisa bernilai jutaan dolar AS. Berikut sejumlah musisi dan aktris dari Negeri Ginseng yang punya properti mengesankan dan sangat bernilai, dikutip dari laman CNA Luxury, Rabu (23/6).

- RM BTS
Salah satu figur publik Korsel yang berinvestasi properti mewah adalah personel boyband Bangtan Boys (BTS), Kim Nam-joon atau RM. Dia punya apartemen di kompleks kediaman prestisius Nine One Hannam, yang dikenal sebagai "Beverly Hills"-nya Korsel.

Lokasi kompleks berada dekat Sungai Han dan Gunung Namsan. RM yang merupakan rapper utama BTS bisa menikmati fasilitas lengkap di sana, termasuk lapangan golf, ruang pesta, kolam renang, serta dining lounge dengan sarapan yang disiapkan chef ternama.
 
- Jimin BTS
Jimin bertetangga dengan RM di kompleks apartemen yang sama. Begitu juga bintang K-pop tenar lainnya, yakni G-Dragon. Sama seperti RM, Jimin yang merupakan salah satu vokalis BTS membeli apartemen mewah tersebut dengan pembayaran tunai.

Berdasarkan ulasan situs hiburan Koreaboo, Jimin membayar 5,3 juta dolar AS (sekitar Rp 76,62 miliar) untuk hunian seluas 293,93 meter persegi itu. Sementara, RM membayar 5,7 juta dolar AS (sekitar Rp 82,42 miliar) untuk apartemen berukuran sama.

Baca Juga

- Jungkook BTS
Jungkook mengawali 2021 dengan membeli rumah di Itaewon seharga tujuh juta dolar AS (setara dengan Rp 101,2 miliar). Rumah dua lantai ini dibangun pada 1976 dan memiliki luas 230,72 meter persegi, sekitar lima menit dari Nine One Hannam yang merupakan tempat tinggal RM dan Jimin.

Kediaman Jungkook terletak di distrik diplomatik yang populer di kalangan diplomat dan penduduk warga negara asing. Tidak jelas apakah Jungkook akan menetap di rumah tersebut, karena rumah itu saat ini sedang disewa oleh perusahaan asing.

 - IU
Aktris dan penyanyi IU baru-baru ini membeli unit flat mewah di Eterno Cheongdam di Cheongdam-dong, distrik mewah Seoul. Menurut laporan, pemilik nama lengkap Lee Ji-eun itu menghabiskan uang tunai 11,7 juta dolar AS (sekitar Rp 169,16 miliar).

Saat ini, unit sedang dibangun dan ditargetkan selesai September 2023. Eterno Cheongdam setinggi 20 lantai dengan empat lantai bawah tanah disinyalir akan menjadi properti termahal di Korea, dengan unit lantai atas, bernama Super Pent, didibanderol 26,5 juta dolar AS.

 - Song Hye Kyo
Meskipun bukan berupa rumah, aktris Song Hye-kyo belum lama ini menghabiskan 17,5 juta dolar AS (sekitar Rp 253 miliar) untuk sebuah bangunan berusia tujuh tahun di Hannam-dong, Yongsangu, Seoul. Bangunan memiliki lima lantai di atas tanah, dan dua lantai rubanah.

Hannam-dong adalah salah satu daerah termahal di Seoul dan rumah bagi beberapa selebritas. Selain para anggota BTS dan G-Dragon, ada juga Shin Min-a serta So Ji-sub. Pada 2019, Song dilaporkan pindah ke apartemen mewah di distrik tersebut, tidak jauh dari gedung barunya.

 
Berita Terpopuler