Mantan Vokalis Skid Row Meninggal Dunia

Johnny Solinger merupakan vokalis Skid Row pengganti Sebastian Bach.

Instagram
Mantan vokalis band rock asal Amerika Serikat, Skid Row, Johnny Solinger, tutup usia setelah mengumumkan mengidap gagal hati sebulan lalu.
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan vokalis band rock asal Amerika Serikat, Skid Row, Johnny Solinger, meninggal dunia dalam usia 55 tahun. Dia pergi untuk selamanya pada Sabtu (26/6).

Dilansir laman Page Six, Senin (28/6), Solinger meninggal dunia sekitar satu bulan setelah memberi tahu penggemar mengenai diagnosis gagal hati yang dialaminya. Kabar itu pun diberitakan oleh halaman resmi Skid Row yang mengunggah penghormatan terakhir kepada Sang Vokalis.

“Kami sedih mendengar berita tentang saudara kami Johnny Solinger. Pikiran kami bersama keluarga, teman, dan penggemarnya. Terpujilah Tuhan, Singo. Ucapkan halo kepada Scrappy untuk kami,” tulis pesan itu.

Scrappy adalah mendiang kakek Solinger, Willard Jesse “Scrappy” Smith. Nama itu juga merupakan judul album solonya, yaitu Scrappy Smith.

Unggahan Instagram itu mendapat banyak tanda cinta dari banyak penggemar dan sesama rekan band dan musisi lainnya. Anggota Skid Row lainnya Rachel Bolan, ZP Theart, Snake Sabo, Rob Hammersmith, dan Scotti Hill turut menunjukkan kehilangannya. Bolan mengunggah ucapan penghormatan terakhir melalui Instagram.

Baca Juga

RIP Singo. Dapatkan sepotong kue dengan Scrappy,” tulis dia.



Solinger bergabung dengan band populer pada 1999 sebagai pengganti Sebastian Bach. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada grup pada 2015. Posisinya kemudian digantikan oleh Tony Harnell.

Solinger mengisi suara pada beberapa album Skid Row, di antaranya Thickskin, Revolutions per Minute, United World Rebellion, dan Rise Of The Damnation Army.

Solinger dilaporkan menikah dengan aktris Paula Marcenaro. Ditinggalkan sang suami, Marcenaro mengunggah kutipan tulus di media sosial. Unggahannya itu merujuk pada tahapan berduka menurut Elisabeth Kübler-Ross dan David Kessler.

“Kenyataannya adalah Anda akan berduka selamanya. Anda tidak akan 'melupakan' kehilangan orang yang dicintai; Anda akan belajar untuk hidup dengannya. Anda akan sembuh dan Anda akan membangun kembali diri Anda di sekitar kehilangan yang Anda derita. Anda akan utuh kembali tetapi Anda tidak akan pernah sama lagi. Anda juga tidak harus sama. kamu juga tidak mau,” tulis Marcenaro dalam di Instagram Story-nya.

Meninggalnya penyanyi tersebut juga dikonfirmasi oleh sebuah lembaga penggalangan dana, GoFundMe. Mereka sebelumnya dilaporkan menjadi media pengumpulan dana untuk tagihan medis sang vokalis yang diselenggarakan oleh seorang teman Solinger. Pengumpulan dana tersebut mengumpulkan lebih dari 16 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 231 juta.

“Pembaruan dari Paula….Johnny telah berlalu. Aku sedang memegang tangannya. Dia pergi dengan damai. Terima kasih semua. Saya akan beristirahat dari segalanya, tetapi ketahuilah bahwa saya selamanya berterima kasih atas cinta Anda,” tulis akun pengumpulan dana tersebut.

Ucapan bela sungkawa oleh para penggemar juga mengalir. “Istirahatlah Johnny! Semoga Anda sedang memasak badai di surga," ujar seorang penggemar.

"Patah hati. Johnny adalah pria yang baik,” tulis penggemar yang lain di akun Skid Row.

 
Berita Terpopuler