Jorginho Buktikan Pujian Mourinho dan Guardiola Tepat

Jorginho membawa Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Catherine Ivill/Pool via AP
Pemain Chelsea dan timnas Italia Jorginho
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jorginho terus menampilkan performa impresif di level tertinggi. Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu baru saja membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga

Ia mulai menikmati momen terbaik dalam kariernya. Kini. Jorginho meloloskan Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Gli Azzurri salah satu favorit di turnamen tersebut. Jorginho selalu bermain di tiga laga penyisihan Grup A.

Usai bertanding melawan Wales, sang gelandang dikabarkan menjadi buah bibir. Para tim elite Eropa menginginkan jasa eks Napoli itu.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho sudah meyakini Jorginho bakal jadi bintang besar. Pada 2019 lalu, Mou menyatakan hal positif tentang sosok yang lahir di Brasil itu.

"Bagi saya, Jorginho gelandang terbaik Eropa. Dia mempunyai kualitas yang tidak dimiliki orang lain," kata eks juru taktik Real Madrid dan Manchester United itu, beberapa waktu lalu, dikutip dari Football London, Senin (21/6).

Menurut Mou, cara sang oriundi mengontrol permainan, merebut bola, juga ketika melakukan transisi, tidak ada duanya. Jorginho juga tenang saat berada di bawah tekanan.

Pep Guardiola memiliki pemikiran serupa. Pada Mei 2021, Pep mengeluarkan pernyataan berisi sanjungan pada jebolan akademi Hellas Verona itu.

"Hanya sedikit pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan," ujar arsitek Manchester City ini.

Perjalanan Jorginho dalam beberapa tahun terakhir, tak selalu mulus. Ketika ia keluar dari Napoli pada 2018 lalu, ia langsung menjadi pemain utama di Chelsea.

Namun, sepeninggal Maurizio Sarri, sang gelandang sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Perlahan tapi pasti, ia tak tergantikan.

Ia sudah merasakan semua gelar di Benua Biru bersama the Blues. Kini, Jorginho ingin membawa Italia menjadi kampiun Piala Eropa 2020.

 

 
Berita Terpopuler