Gim Cyberpunk 2077 Kembali ke PlayStation Store

Cyberpunk 2077 sempat ditarik karena masalah bug.

CD Projekt Red
Cyberpunk 2077
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Gim Cyberpunk 2077 akan kembali ke toko PlayStation (PlayStation store) mulai pekan depan. Gim ini pada enam bulan lalu ditarik karena masalah bug dan kompatibilitas. Sony mengonfirmasi hal tersebut pada Rabu (16/6).

Baca Juga

Gim bertema dystopian ini dilaporkan sebagai salah satu gim yang paling mahal yang pernah dibuat. Rilisnya sangat dinantikan, namun peluncurannya mengalami beberapa masalah.

Pada Desember 2020, Sony mengatakan akan menarik gim tersebut dari toko PlayStation di seluruh dunia. Alasannya adalah ada keluhan kepuasaan pelanggan setelah banyak aduan tentang gangguan dan bahkan risiko kesehatan.

Namun, pembuat gim, CD Projekt Red, pada Selasa (15/6), mengatakan Sony Interactive Entertainment akan mengembalikan ketersediaan edisi digital Cyberpunk 2077 di toko PlayStation, efektif pada 21 Juni 2021.

Dilansir dari Japan Today, Kamis (17/6), dalam sebuah pernyataan pada Rabu (16/6), Sony mengonfirmasi bahwa gim tersebut akan dimasukkan kembali bulan ini. Namun, Sony memperingatkan masih mungkin ada masalah dengan judul gim tersebut jika dimainkan di konsol PlayStation 4.

“Pengguna akan terus mengalami masalah kinerja dengan edisi PS4 sementara CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform,” kata Sony Interactive Entertainment (SIE).

“SIE merekomendasikan memainkan judul (gim) di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik,” tambahnya.

Cyberpunk 2077, yang juga dirilis Xbox One dan PC, telah menjadi hit terbesar CD Projekt Red. Perusahaan telah merilis serangkaian tambalan untuk menangani berbagai masalah dan terpaksa menambahkan peringatan kesehatan setelah seorang pengulas mengeluh gim tersebut menyebabkan serangan epilepsi.

“Ini adalah pelajaran besar bagi kami, pelajaran yang tidak akan pernah kami lupakan, tetapi saya yakin sekarang adalah waktunya untuk melihat ke masa depan,” kata presiden dan CEO CD Projekt Group Adam Kicinski pada April saat dia meninjau kinerja perusahaan pada 2020.

 
Berita Terpopuler