Jesse Lingard tak Sabar Beraksi di Depan Fan The Hammers

Lingard antusias menunggu momen tersebut.

EPA-EFE/John Walron
Jesse Lingard dari West Ham United merayakannya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di London, Inggris, 11 April 2021.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, West Ham United bertemu Southampton pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di markas the Hammers, London Stadium, Sabtu (22/5) malam WIB.

Baca Juga

Ini bisa menjadi partai terakhir Jesse Lingard bersama the Irons. Kebetulan, para penggemar diizinkan memasuki arena. Lingard antusias menunggu momen tersebut. Ia tak sabar untuk berbagi kegembiraan dengan pendukung mereka.

"Saya tahu penggemar juga menunggu momen ini. Jadi itu bagus, mereka kembali ke stadion," kata pesepakbola 28 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

West Ham ada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 62 poin, the Hammers unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

Sebenarnya pasukan Moyes tetap meraih tiket Liga Europa, andai saja mengalami kekalahan. Tapi dengan catatan Spurs gagal menang di markas Leicester City.

 

 

Namun Lingard menegaskan kubunya cuma fokus pada mereka sendiri. Ia dan rekan-rekannya tidak terlalu memperhitungkan apa yang terjadi di King Power Stadium.

"Kami hanya ingin menang. Banyak hal bisa terjadi pada pertandingan terakhir, tapi kami tidak keberaran bermain di bawah tekanan," ujarnya.

Menurut dia, selama mereka memberikan segalanya, maka tiga poin bisa diraih. Apalagi, West Ham bakal mendapat dukungan penonton secara langsung dari tribun.

Kehadiran fan menjadi suntikan moral berharga untuk the Irons. Lingard memahami hal itu.

"Penonton seperti pemain ke-12, terutama saat anda tampil di kandang sendiri," tutur Lingard.

 

 

Sosok yang dipinjam dari Manchester United ini tampil gemilang bersama West Ham. Sejak Januari 2021, sang gelandang sudah membela the Hammers dalam 15 pertandingan liga.

 

Selama periode tersebut, ia mencetak sembilan gol dan mengoleksi empat assists. Ia berperan penting membuat tim asal London Timur bertarung di zona Eropa.  

 
Berita Terpopuler