Destinasi Wisata Alun-alun Kejaksan, Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Cirebon

Destinasi Wisata Alun-alun Kejaksan, Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Cirebon

Ngabuburit Puasa Ramadhan: Destinasi Wisata Alun-alun Kejaksan, Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Cirebon
Rep: Salsa Hirawan Red: Retizen

Alun-alun Kejaksan

Alun-alun Kejaksan merupakan pusat kegiatan di Kota Cirebon yang biasa digunakan untuk upacara kenegaraan dan pusat keramaian saat momen tertentu. Kini, Alun-alun Kejaksan telah mengalami renovasi.

 

Renovasi alun-alun kejaksan sudah mulai dikerjakan dari tahun 2019 dan akhirnya selesai serta diresmikan pada 12 April 2021, bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan. Desain renovasi Alun-alun Kejaksan ini spesial dibuat langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tepatnya pada tahun 2018 lalu.

Arena bermain anak Alun-alun Kejaksan

Menurut Ridwan Kamil, tujuan renovasinya adalah untuk mempercantik wajah Alun-alun Kejaksan dan memanjakan warganya dengan kota yang bersih serta jalanan yang lancar. Bertepatan dengan momen bulan Ramadhan ini, Alun-alun Kejaksan kini juga digunakan masyarakat Cirebon untuk ngabuburit menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

Alun-alun Kejaksan menyediakan beberapa tempat untuk berkegiatan. Pengunjung bisa menghabiskan waktunya dengan membaca di perpustakaan mikro, mengajak anak-anaknya bermain di arena bermain, membeli makanan untuk berbuka puasa, maupun berswafoto untuk memamerkan wajah baru Alun-alun Kejaksan di media sosial.

Menurut saya, pembaruan wajah Alun-alun Kejaksan ini sudah sangat bagus karena dapat mengundang masyarakat Cirebon maupun turis luar kota untuk mendatangi tempat ini. Selebihnya, kita sebagai masyarakat Cirebon harus bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga kebersihan serta ketertiban di Alun-alun Kejaksan.

 
Berita Terpopuler