Jadi Penyelamat Arsenal, Ini Reaksi Nketiah

Eddie Nketiah menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

EPA-EFE/Ian Walton /
Selebrasi Striker belia Arsenal, Eddie Nketiah.
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eddie Nketiah menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. The Gunners baru saja bermain imbang 1-1 dengan Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (18/4) malam WIB.

Baca Juga

Tampil di rumah sendiri, skuat polesan Mikel Arteta justru tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-59, penalti Josh Maja membuat the Cottagers memimpin.

Pada injury time babak kedua, Nketiah menyamakan kedudukan. Beberapa detik setelah gol sang wonderkid, pertandingan berakhir. "Selalu menyenangkan, mencetak gol untuk Arsenal," kata penyerang 21 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jika harus memilih, ia lebih senang klubnya mendapatkan kemenangan. Namun ketika melihat jalannya laga, ia tetap bersyukur.

 

 

Satu poin bisa menjadi pelipur lara. Sebab, nyaris saja, pasukan Arteta terjungkal di kandang sendiri. "Kami berjuang sangat keras, dan kami tampil bagus di menit-menit akhir," ujar Nketieh.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Leeds United itu masuk pada menit ke-70. Ia menggantikan Alexandre Lacazette yang mengalami cedera hamstring.

Nketiah membuat kesan positif di mata Arteta. Ia berpotensi menjadi starter Arsenal di beberapa laga terdekat. Pasalnya Lacazette masih harus menjalani pemeriksaan. Sementara Piere-Emerick Aubameyang dalam proses pemulihan setelah terkena malaria. 

"Saya selalu bekerja keras. Saya memastikan dalam keadaan siap ketika diturunkan," tutur Nketiah.

Sejauh musim 2020/21 berjalan ia mentas di 27 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, sang wonderkid baru mengoleksi lima gol.

 
Berita Terpopuler