Soal Cedera Lacazette, Begini Komentar Arteta

Arsenal ditahan Fulham 1-1 di Emirates Stadium.

EPA-EFE/Ian Walton
Alexandre Lacazette alami cedera saat Arsenal ditahan Imbang 1-1 di Emirates Stadium, Ahad (18/4).
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nasib sial menimpa Arsenal. Kubu the Gunners cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Fulham pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (18/4) malam WIB.

Baca Juga

Tuan rumah bahkan tertinggal terlebih dahulu. Penalti Josh Maja membuat jala Meriam London bergetar pada menit ke-59.

Skuat polesan Mikel Arteta nyaris kehilangan poin. Untungnya pada injury time babak kedua, pemain pengganti Eddie Nketiah berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil tersebut membuat kans Arsenal lolos ke kompetisi Eropa dari jalur liga domestik, semakin mengecil. Granit Xhaka dan rekan-rekan tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pada menit ke-70, penyerang the Gunners, Alexandre Lacazette  mengalami cedera hamstring.

 

 

Usai pertandingan, Arteta diminta menjelaskan kondisi terkini andalan timnya itu. Ia belum bisa memberikan gambaran secara detail.

"Kita akan melihat nanti. Mungkin pada Selasa (20/4), dia bakal menjalani pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana cedera yang ia alami," kata juru taktik asal Spanyol, dikutip dari Football London, Senin (19/4).

Kehilangan Lacazette menambah pekerjaan rumah bagi Arteta. Sebab pria Prancis itu menjadi pemimpin di lini depan Arsenal, akhir-akhir ini. Apalagi Pierre-Emerick Aubameyang belum bisa unjuk gigi. Sang kapten terkena penyakit malaria.

Arteta diprediksi bakal mengandalkan para jugador belia. Salah satunya Eddie Nketieh. Arsenal tengah melakoni jadwal padat. Sejumlah lawan berat menunggu klub tersebut.

 

 

Pada pertengahan pekan ini, the Gunners jumpa Everton di Liga Inggris. Setelahnya kubu Meriam London menghadapi Villarreal pada semifinal Liga Europa.

 

 

 

 
Berita Terpopuler