Olu Thomas: Saya Jatuh Cinta Pada Islam

Islam telah mengubah kehidupan Olu Thomas.

Onislam.net
Mualaf (ilustrasi).
Rep: Umar Mukhtar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ekspatriat Inggris bernama Olu Thomas adalah pengusaha yang sangat sukses di Uni Emirat Arab (UEA) saat ini. Namun, penggemar teknologi berusia 29 tahun ini pernah menjadi remaja tunawisma di Inggris, dan menjalani kehidupan tanpa arah dan bergaul dengan kerumunan yang salah.

Baca Juga

"Hidup akan terus berjalan seperti ini jika bukan karena doa yang kuat yang membuatnya masuk Islam dan mengubah hidupnya selamanya. Saya mengalami masa-masa yang sangat sulit di masa remaja saya di Inggris. Saya telah meninggalkan rumah saya dan hidup dengan kasar di jalanan dan bergaul dengan orang-orang yang salah," kata dia dilansir dari laman Khaleej Times, Rabu (14/4).

"Setelah beberapa saat, saya menjadi lelah karena saya tidak bisa kemana-mana. Saya tidak memiliki arah dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan hidup saya. Suatu hari, saya hanya berdoa dengan sepenuh hati kepada Tuhan untuk meminta bantuan. Saya mengatakan kepada Tuhan, 'Saya menyerah. Tolong tunjukkan saya jalan yang benar. Tolong saya,'" kata Khalid.

Saat itulah, Thomas yang sekarang dipanggil Muhammad Khalid, menemukan Islam. Setelah doa yang sepenuh hati itu, Khalid menuturkan, banyak hal mulai berubah. Tiba-tiba, segalanya mulai berubah menjadi lebih baik. Ibunya menelepon dan meminta Khalid pulang.

Baca juga : Wanita Asal Filipina Jadi Mualaf di Belait

 

 

Khalid pun pulang dan mulai meneliti tentang kehidupan dan tujuan hidup. Dia menemukan banyak teori, filosofi, dan menemukan beberapa video tentang Islam. Ia mendengar tentang konsep Islam dan cerita para Nabi dari seorang mualaf yang menceritakan pengalamannya selama acara online.

"Saya memutuskan untuk meneliti lebih lanjut. Untungnya, paman saya baru saja menikah dengan seorang wanita Muslim, jadi saya mendatanginya dan meminta Alquran dalam bahasa Inggris," kata dia.

Khalid, yang lahir dan besar sebagai seorang Kristen, kemudian memulai perjalanannya untuk memahami Islam dan setelah membaca dan memahami Alquran, dia akhirnya mengucapkan Syahadat selama di Inggris.

"Hal-hal mulai berubah ketika saya berubah sebagai pribadi dan berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri. Ibu saya (yang seorang Kristen) lebih mencintai saya setelah saya menjadi seorang Muslim, karena saya menjadi lebih patuh, bertanggung jawab dan peduli terhadap keluarga saya," ucapnya.

Khalid menemukan arah setelah memeluk Islam beberapa tahun sebelum datang ke UEA. Islam telah memberinya kebahagiaan, tujuan, arah, dan membawa kedamaian dalam hidup. Dia tidak tahu tujuan hidupnya sampai dia membaca Alquran. Setelah memeluk Islam, dia kembali fokus menjalani hidup dan mulai berinvestasi di berbagai bisnis di luar Inggris.

Baca juga : Kala Cahaya Alquran Mampu Tembus Relung Hati Orang Musyrik

 

 

"Ini membawa saya ke UEA. Saya jatuh cinta dengan budaya Islam, adzan, rasa kebersamaan komunitas dengan begitu banyak umat Islam, dan kenyamanan makan makanan halal," tuturnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Khalid mulai berinvestasi di berbagai bisnis di seluruh dunia, termasuk UEA. Dia menaiki tangga kesuksesan untuk menjadi pengusaha sukses. Khalid yang menandai Ramadan keduanya di UEA tahun 2021 ini, menyampaikan kecintaannya pada agama barunya, Islam, yang telah membantunya menetap di UEA. 

Dia sekarang adalah pendiri Shisheo Group yang sukses, yang mendukung outlet Food and Beverage yang menghubungkan dengan calon konsumen yang tepat melalui direktori restoran yang mengubahnya menjadi platform blogging makanan media sosial. Dia juga memiliki gym tinju di Dubai.

Baca juga : Refleksi Ramadhan: Beda Taubat Menurut Syekh Ibnu Athaillah

 
Berita Terpopuler