Wisata Edukasi Museum Siginjei Jambi

Pelajar mengamati koleksi harimau Sumatera (pantera tigris Sumaterae) yang diawetkan (offset) di Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4/2021). Museum terbesar di Kota Jambi yang menyimpan 7 ribu lebih koleksi bidang arkeologi, sejarah, budaya, dan geologi tersebut dikembangkan sebagai tempat pengenalan sejarah Jambi untuk masyarakat.

Pelajar mengamati koleksi patung dengan pakaian pengantin suku Melayu Jambi yang dipamerkan di Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4/2021). Museum terbesar di Kota Jambi yang menyimpan 7 ribu lebih koleksi bidang arkeologi, sejarah, budaya, dan geologi tersebut dikembangkan sebagai tempat pengenalan sejarah Jambi untuk masyarakat.

Pelajar mengamati koleksi pistol VOC dan teropong abad ke-18 Masehi yang dipamerkan di Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4/2021). Museum terbesar di Kota Jambi yang menyimpan 7 ribu lebih koleksi bidang arkeologi, sejarah, budaya, dan geologi tersebut dikembangkan sebagai tempat pengenalan sejarah Jambi untuk masyarakat.

Juri menghitung durasi putaran gasing dalam lomba permainan tradisional antarpelajar di pelataran depan Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4/2021). Perlombaan yang melibatkan puluhan pelajar tingkat SLTA se-Kota Jambi tersebut bertujuan melestarikan dan menumbuhkan kecintaan pelajar pada permainan tradisional yang sudah jarang ditemui itu.

Empat pelajar melilitkan benang untuk memainkan gasing dalam lomba permainan tradisional antarpelajar, di pelataran depan Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4/2021). Perlombaan yang melibatkan puluhan pelajar tingkat SLTA se-Kota Jambi tersebut bertujuan melestarikan dan menumbuhkan kecintaan pelajar pada permainan tradisional yang sudah jarang ditemui itu.

Rep: Wahdi Septiawan Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI Pelajar mengamati koleksi harimau Sumatera (pantera tigris Sumaterae) yang diawetkan (offset) di Museum Siginjei, Jambi, Kamis (8/4). Museum terbesar di Kota Jambi yang menyimpan 7 ribu lebih koleksi bidang arkeologi, sejarah, budaya, dan geologi tersebut dikembangkan sebagai tempat pengenalan sejarah Jambi untuk masyarakat. 

 
Berita Terpopuler