Survei Buktikan Honda PCX 160 Hadir Sesuai Pasar

90 persen warga yang disurvei mengaku menyukai Honda PCX 160

AHM
AHM meluncurkan All New Honda PCX yang hadir dengan desain, mesin dan fitur terbaru.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan lalu, Honda resmi menghadirkan All New PCX 160. Dalam penyegaran ini, PCX 160 hadir dengan desain yang lebih kekinian, fitur yang lebih lengkap dan mesin yang lebih bertenaga.

Tak heran, penyegaran ini pun disambut positif oleh para pecinta motor matic di Tanah Air. Sambutan positif ini sendiri dibuktikan lewat sebuah survei yang digelar oleh Lembaga Survei KedaiKOPI.

Dalam survei yang digelar pada awal Maret itu, sekitar 90 persen responden mengaku menyukai seluruh penyegaran dalam All New Honda PCX 160. Dari seluruh responden yang menyatakan kesukaanya tersebut, rata-rata memberikan skala 7,21 dari skala 1 (sangat tidak suka) hingga 10 (sangat suka).

Dari segi alasan, studi itu juga mendalami soal hal apa yang membuat responden tersebut menyukai All New Honda PCX 160. Dari seluruh keunggulan All New Honda PCX 160, keunggulan yang paling mendorong kesukaan responden diantaranya adalah faktor kemewahan, efisien, kenyamanan, performa mesin serta desain secara keseluruhan yang dianggap sangat bagus.

Tak heran, seluruh keunggulan itu pun membuat mayoritas partisipan studi menganggap bahwa produk yang dipasarkan dengan harga Rp 30 juta hingga Rp 34 juta itu dianggap hadir dengan rentang harga yang sangat reasonable.

Dari seluruh hasil survei itu, terbukti bahwa All New Honda PCX 160 hadir dengan value for money yang unggul mengingat produk ini dihadirkan dengan penyegaran yang menyeluruh dan sesuai dengan kebutuhan para pecinta motor matic.

Survei ini sendiri merupakan telesurvei yang melibatkan 800 responden di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar. Dengan pemilihan lima kota besar itu maka diharapkan para responden mampu mewakili persepsi masyarakat Indonesia dari wilayah barat hingga timur terkait All New Honda PCX.

Terkait produk, All New Honda PCX sendiri merupakan produk yang hadir dengan mesin terbaru berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+). Selain itu, All New Honda PCX juga ditunjang dengan ukuran ban yang lebih besar untuk meningkatkan kenyamanan pengendara.

Motor ini sendiri ditawarkan dalam tiga varian yakni CBS, ABS dan e:HEV. Sejumlah fitur terbaru yang melekat pada motor ini diantaranya adalah fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menjadi fitur unggulan pada tipe ABS dan e:HEV.

Dengan adanya fitur ini, maka pengendara dapat melibas jalanan licin secara lebih aman tanpa khawatir tergelincir karena tenaga yang disalurkan pada roda belakang akan mempertimbangkan laju kecepatan dari roda depan.

 
Berita Terpopuler