Ini Cara Cek Lolos atau Tidak Kartu Prakerja Gelombang 15

Program Kartu Prakerja Gelombang 15 sudah resmi ditutup pada 21 Maret 2021

Program Kartu Prakerja Gelombang 15 sudah resmi ditutup pada 21 Maret 2021
Rep: ayobandung.com Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Program Kartu Prakerja Gelombang 15 sudah resmi ditutup pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 12.00 WIB. Bagi anda yang sudah mendaftar bagaima cara cek lolos kartu prakerja gelombang 15?

Untuk diketahui gelombang 15 sendiri, kuota yang diberikan adalah sejumlah 600.000 orang. Berikut cara untuk mengecek lolos tidaknya setelah anda mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15.

Anda bisa mengecek apakah Anda lolos gelombang 15 kartu prakerja atau tidak dengan dua cara. Pertama dengan SMS, kedua dengan masuk ke laman resminya dan memeriksa dashboard milik Anda.

Untuk memeriksa dengan cara SMS, Anda akan mendapatkan SMS dari pihak terkait dan menyatakan Anda lolos. Nomor yang akan dihubungi adalah nomor yang Anda masukkan pada saat pendaftaran lalu. Jadi pastikan nomor tersebut masih aktif dan bisa dihubungi ya!

Anda juga bisa memeriksa status di dashboard setelah Anda login pada situs Kartu Prakerja. Anda tinggal log in di www.prakerja.go.id dengan menggunakan username dan password yang Anda miliki.

Setelah dinyatakan lolos dan menerima dana pelatihan, Anda wajib mengikuti rentetan kegiatan pelatihan yang diberikan.

Langkah membeli pelatihan. Pastikan di dashboard jika dana pelatihan sudah tersedia. Pilih pelatihan yang diberikan di beberapa platform (Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia). Pilih pelatihan yang Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan. Beli pelatihan dan bayarkan dengan Nomor Kartu Prakerja yang Anda miliki.

Anda diberikan batas waktu hingga 30 hari setelah menerima konfirmasi dari SMS atau dashboard untuk melakukan pelatihan Jika tidak dilaksanakan, maka kepesertaan Anda akan dicabut secara otomatis.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler