Ambisi Hansi Flick Bawa Muenchen ke Perempat  Final

Hansi Flick menegaskan target timnya adalah memenangkan partai melawan SS Lazio

EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Reaksi pelatih kepala Bayern Hansi Flick saat pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Muenchen dan SC Freiburg di Allianz Arena di Munich, Jerman, 17 Januari 2021.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick menegaskan target timnya adalah memenangkan partai melawan SS Lazio, sekaligus mengunci tiket untuk lolos ke fase perempat final Liga Champions 2020/2021.

Baca Juga

"Kami sangat ingin memenangkan pertandingan ini. Kami berada di tengah permainan yang bagus dan ingin mempertahankannya, terutama karena kami bermain di rumah," kata Hansi Flick sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Rabu (17/3).

Muenchen akan menjamu wakil asal Italia Lazio pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis (18/3) dini hari WIB nanti.

Tuan rumah berada di atas angin jelang laga kali ini mengingat pada pertemuan pertama Die Roten sukses mengalahkan Elang Ibu Kota dengan skor 4-1 di Olimpico.

Unggul agregat empat gol jelas memudahkan langkah Robert Lewandowski dan kolega. Hansi Flick pun menilai pasukannya berada dalam kondisi 100 persen fit dan siap untuk mengambil langkah lebih.

 

 

"Kami benar-benar ingin menang untuk lebih membangun kepercayaan diri. Kami pun telah menampilan performa impresif di Liga Champions, dan Bundesliga. Tujuan kami adalah terus melangkah," sambung pria asal Jerman.

Sementara itu kapten Manuel Neuer dan Kingsley Coman diragukan tampil dalam pertandingan melawan Lazio. Neuer mengalami demam, sedangkan Coman ada masalah dengan cederanya.

David Alaba, yang absen saat Bayern melawan Bremen sudah bisa berlatih lagi. Hanya saja, Bayern masih tanpa Corentin Tolisso, Tanguy Nianzou dan Douglas Costa. Ketiga pemain tersebut masih mengalami cedera.

"Neuer sedikit mengalami demam, dan Kingsley Coman sedang merasakan masalah pada ototnya."

 

Dalam tiga laga terakhir di level domestik Bayern sukses mengamankan kemenangan. Mereka mengalahkan FC Koln 5-1, Borussia Dortmund 4-2, dan Werder Bremen 3-1.

 
Berita Terpopuler