Usai Internal Game, Timnas Putri Jalani Latihan Pemulihan

Dalam laga internal game, skuat Garuda Pertiwi dibagi menjadi dua tim.

Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Sejumlah pesepak bola timnas putri Indonesia mengikuti latihan di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). Latihan tersebut digelar untuk persiapan laga di ajang SEA Games 2021 Vietnam.
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setelah menjalani internal game pada Jumat (12/3) malam, timnas putri Indonesia menjalani latihan pemulihan di Lapangan D, Senayan pada Sabtu (13/3) Latihan pemulihan berlangsung selama 90 menit dan dipimpin pelatih Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga

Dalam laga internal game, skuat Garuda Pertiwi dibagi menjadi dua tim dan bermain selama 3x30 menit. Rotasi pemain juga dilakukan dalam laga itu.

“Setelah internal game semalam, kami latihan pemulihan pagi ini diawali dengan conditioning ringan lalu melakukan recovery aktif dengan memberikan variasi latihan seperti bermain dodgeball dan soccer baseball. Tujuannya agar para pemain lebih cair dan rileks kembali setelah menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang intens selama sepekan ini,” kata Rudy Eka dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Sabtu (13/3). 

Pada sesi latihan pemulihan, para pemain dibagi menjadi dua kelompok besar yang masing-masing terdiri dari 19 pemain. Setiap elompok diminta untuk saling bekerja sama agar bisa memenangkan mini games.

 

 

Salah satu penggawa skuat Garuda, Febriana Kusumaningrum yang turut menjalani sesi latihan pemulihan merasa rileks setelah menjalani sesi latihan pada hari ini. 

“Latihannya tidak terlalu berat hari ini karena hanya menyangkut latihan pemulihan saja. Walaupun pelatih memberikan latihan yang bersifat fun, tapi semua materinya tetap menyangkut pressing, bertahan dan kerja sama di dalam tim” ujar Febriana.

Selama sepekan skuat Garuda Pertiwi sudah mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) dengan menu latihan intens sejak hari pertama pada Senin (8/3) lalu. Pelatih Rudy pun akan melakukan evaluasi terkait performa para pemain yang didatangkan pada TC kali ini.

“Walaupun seleksi dan pemusatan latihan baru digelar pekan ini, namun diminggu pertama ini saya sudah memberikan materi pressure game. Semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya karena cedera bawaan," tambah Rudy.

 

 

 
Berita Terpopuler