Thomas Tuchel Bicara Gaya Chelsea dan Timo Werner

Timo Werner hanya mencetak lima gol dalam 24 penampilan di Chelsea.

Mike Hewitt / Pool via AP
Timo Werner
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel telah mengisyaratkan bahwa gaya permainan Chelsea tidak cocok untuk Timo Werner. Pemain internasional Jerman itu pindah ke Stamford Bridge dari RB Leipzig musim panas lalu dengan nilai kesepakatan sekitar 47,6 juta poundsterling.

Baca Juga

Harapannya tinggi mengingat rekor luar biasa Werner di Bundesliga, tetapi dia sampai sekarang berjuang untuk beradaptasi dengan Liga Primer. Striker, yang bermain baik melalui lini tengah maupun dari kiri musim ini, hanya mencetak lima gol dalam 24 penampilan papan atas.

Dia bernasib lebih baik di Liga Champions, mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan, tetapi juri masih keluar pada Werner di Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil dalam lima dari enam pertandingan liga pertama Tuchel sebagai pelatih klub.

Werner mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle , tapi itu tetap menjadi satu-satunya golnya di era Tuchel. Dan bos barunya telah mengakui bahwa gaya berbasis kepemilikan Chelsea mungkin tidak cocok untuk sang penyerang.

 

 

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami memiliki banyak penguasaan bola dan kami mendorong tim lawan sangat, sangat dalam di paruh mereka sehingga ruang tidak terlalu besar," kata Tuchel dikutip dari FourFourTwo, Ahad (28/2).

"Kekuatan terbesar Timo adalah menyerang ruang di belakang garis terakhir jadi mungkin juga kesalahan kami dalam permainan dominan yang kami mainkan saat ini, sangat wajar jika ruang tertutup oleh lawan," jelasnya.

Dia mencontohkan saat bermain lawan Atletico Madrid, yang menurutnya mempunyai pertahanan yang sangat tertutup, akan sangat menyulitkan bagi Werner. Tapi yang terpenting adalah Timo tidak kehilangan kepercayaan dirinya.

"Kami banyak merefleksikan hal ini dan banyak bekerja dengannya. Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya pada meter pertama, untuk menggunakan akselerasinya," jelasnya.

 "Tapi itu tidak mudah baginya dan saya benar-benar dapat melihat ini dan itulah mengapa saya sangat sabar dan sangat mendukung dan saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilan mencetak golnya," tegas Tuchel.

 

 
Berita Terpopuler