Chelsea Vs Manchester United Imbang Tanpa Gol

Chelsea ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United

EPA-EFE/Ian Walton /
Chelsea ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (28/2) malam WIB.
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (28/2) malam WIB. Kedua tim kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapat.

Baca Juga

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Manchester United. The Blues memulai permainan dengan serangan dari sisi kiri oleh Mount di menit ke-2. Tapi Shaw berhasil menyapu ancaman tersebut dan memberikan tendangan sudut bagi Chelsea.

Di menit ke-10, Manchester United melancarkan serangan balik setelah percobaan lain dari Chelsea berhasil dihentikan. Greenwood mencoba memberikan umpan kepada Rashford tetapi Rashford berada dalam posisi offside.

Chelsea mendapatkan tembakan pertama tepat sasaran di menit ke-14 saat Ziyech melesatkan bola langsung ke gawang. Tapi itu bukan masalah bagi De Gea yang dengan mudah menepisnya. Permainan berlangsung sengut dengan kedua tim sama-sama berusaha untuk menemukan celah.

 

Di menit ke-31, Chelsea kembali mendapat peluang mereka saat umpan dari De Gea mendarat ke arah Giroud di luar kotak penalti. Striker itu langsung menyambarnya, tapi sayang itu di luar kontrol dan hanya mengirimkan bola ke tribun. Tuchel terlihat kecewa dengan mengangkat tangannya ke udara.

Pemain dari kedua tim memiliki kualitas permainan yang bagus, tapi keduanya sama-sama kesulitan untuk mendapatkan peluang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Chelsea membuat perubahan dengan menarik keluar Hudson-Odoi yang digantikan oleh James. Tuan rumah langsung mendapat peluang di menit ke-48 saat Chilwell memberikan umpan silang pada Ziyech yang disambut dengan tembakan langsung ke gawang, tapi De Gea berhasil menepisnya. James menyambar bola rebound tapi jatuh ke pelukan De Gea.

Di menit ke-55, Ziyech melepaskan tendangan dari luar kotak 16. Tapi percobaan itu berhasil diblokir dan menghasilkan tendangan pojok.

 

 

Empat menit kemudian, Greenwood melakukan percobaan tapi masih terlalu tinggi dan melebar dari sudut kiri atas.

Tim tamu akhirnya mendapatkan peluang mereka di menit ke-61 saat Shaw memberikan umpan silang yang diterima oleh Wan-Bissaka untuk kemudian dilanjutkan kepada McTominay untuk langsung dilesatkan ke gawang. Tapi Mendy berhasil menahan tendangan mendatar tersebut.

Dua menit berselang, percobaan Rashford dari sisi kotak 16 juga berhasil diamankan oleh Mendy. Sejauh ini kedua tim kesulitan untuk mencetak angka. Tentu gol sangat diharapkan karena Chelsea dan Manchester United belum pernah seri dalam kedua pertemuan liga di antara mereka dalam satu musim sejak 1921-22. Itu sudah seratus tahun.

Kovacic dan Azpilicueta masing-masing melakukan percobaan saat mendapat ruang tembak ke gawang MU. Tapi upaya mereka masih bisa dengan mudah diamankan oleh De Gea.

 

Di menit ke-76, Chelsea hampir kecolongan saat Mendy gagal menerima operan James dengan baik. Fernandes dengan cepat berusaha mengejar bola lepas itu. Tapi, Mendy pulih dengan xepat untuk menahannya. Laga pun berakhir imbang tanpa gol meskipun banyak peluang yang tercipta.

Sejak 2003/04, hanya hasil imbang 0-0 antara Chelsea dengan Man United pada Mei 2007 yang menghasilkan lebih banyak tembakan tanpa gol daripada pertemuan hari ini antara keduanya. Sejauh ini, sebanyak 26 tembakan susah dilakukan. Dan pertandingan 13 tahun lalu memiliki 30 tembakan.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Olivier Giroud, Mason Mount.

Pengganti: Kurt Zouma, Christian Pulisic, Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Timo Werner, Jorginho, Emerson, Reece James, Kai Havertz.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

 

Pengganti: Brandon Williams, Alex Telles, Eric Bailly, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe, Amad Diallo Traore, Nemanja Matic, Anthony Martial, Dean Henderson.

 
Berita Terpopuler