Manchester City Menang Tipis atas West Ham United

Manchester City amankan poin penuh saat menjamu West Ham United

Clive Brunskill / Pool via AP
John Stones dari Manchester City merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City amankan poin penuh saat menjamu West Ham United pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (27/2) malam WIB. Tuan rumah menang 2-1 atas West Ham United.

Baca Juga

Sergio Aguero yang lama cedera, akhirnya turun sebagai starter saat melawan West Ham. Sebelumnya ia sempat tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Moenchengladbach. Dengan komposisi yang dimilikinya, City tak ragu memberikan inisiatif serangan.

Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021. - (Martin Rickett / Pool via AP)

 

Ancaman pertama pada menit ketiga berhasil diantisipasi oleh Diop saat De Bruyne memberikan umpan pada Gundogan. Lima menit berselang Aguero melepaskan umpan ke jalur Gundogan tetapi upayanya kembali gagal.

Di menit ke-13, De Bruyne memotong umpan balik kepada Torres. Dia mencoba untuk melakukan serangan tapi Soucek dan Rice menghentikannya. Hingga menit ke-16, City mendominasi penguasaan bola, tapi mereka kesulitan untuk menemukan celah dari pertahanan the Hammers.

 

 

City akhirnya memimpin saat Ruben Dias memaksimalkan umpan silang dari De Bruyne. Pemain Portugal itu melakukan sundulan melewati Randolph dari jarak dekat. Tuan rumah pun memimpin 1-0 di menit ke-30. Gol ini sekaligus menjadi gol petrama bagi bek, Dias bersama City.

 

Ruben Dias dari Manchester City, kiri, mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021. - (Gareth Copley / Pool via AP)

 

Di menit ke-39, Hammers hampir menyamakan kedudukan saat Antonio melepaskan tendangan setengah voli untuk melanjutkan bola liar dari upaya yang dilakukan Fornals. Tendangan Antonio hanya meleset tipis dari sasaran.

West Ham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43 melalui gol yang diciptakan Antonio dengan assist dari Lingard. Hammers berhasil memanfaatkan ruang dari sayap kanan. Skor pun berubah menjadi 1-1 di babak pertama.

 

 

Di babak kedua, Mahrez melakukan percobaan pertamanya dengan umpan silang dari sayap kanan ke tiang belakang, tetapi tendangannya langsung keluar dari lapangan permainan. Tim tuan rumah terus menekan tapi pertahanan Hammers juga tidak memiliki celah sejauh ini.

Kevin De Bruyne dari Manchester City, depan, duel perebutan bola dengan Issa Diop dari West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021. - (Martin Rickett/Pool via AP)

Di Menit ke-56, De Bruyne melakukan gilirannya dengan tendangan dari luar kotak 16. Tapi Soucek dengan cepat berhasil membuat blok yang bagus.

Dua menit berselang, De Bruyne melepaskan umpan keras ke sayap kiri setelah memanfaatkan operan Walker. Tapi, Aguero terlanjur berlari ke tiang dekat dan tak ada pemain City lain yang menyambut umpan De Bruyne tersebut

City kembali memimpin di menit ke-68 melalui gol yang diciptakan oleh Stones dengan assist oleh Mahrez. Mahrez berlari menelusuri sayap kanan dan melepaskan umpan kepada Stones, yang dilanjutkan dengan tembakan kaki kanan melewati kerumunan pemain dan langsung melesat ke gawang. Skor berubah 2-1 untuk City.

 

West Ham berusaha membalas untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-73 Lingard mendapat tendangan bebas dan memberikan umpan ke tengah gawang. Tapi Ederson berhasil memenangkan perebutan bola di udara melawan Antonio.

Di menit ke-78, Soucek berhasil menggagalkan peluang emas Mahrez. Mahrez kembali mengancam saat menangkap umpan dari Zinchenko namun kembali dihentikan oleh Soucek. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, skor bertahan 2-1 untuk City.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Sergio Aguero.

 

West Ham United (3-4-3): Darren Randolph; Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice; Ben Johnson; Pablo Fornals, Jesse Lingard, Michail Antonio.

 
Berita Terpopuler