Kebiasaan Unik Pep Guardiola

Sejumlah pelatih memiliki kebiasaan yang sering terlihat khalayak.

AP/Shaun Botterill/Pool Getty
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 21 Februari 2021.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah pelatih memiliki kebiasaan yang sering terlihat khalayak. Salah satunya Josep Guardiola.

Baca Juga

Arsitek Manchester City itu selalu menghardik para pemainnya dengan suara keras, pada momen-momen tertentu. Sosok yang akrab disapa Pep itu mengaku semua terjadi secara natural.

"Kadang-kadang saya meneriaki para pemain saya. Seharusnya saya tidak melakukannyam, tetapi saya tidak bisa mengendalikannya," kata juru taktik berusia 50 tahun ini dalam konferensi, dikutip dari ESPN, Sabtu (27/2).

Saat masih menjadi pemain, ia juga demikian. Namun di beberapa kesempatan ia bisa lebih tenang.

 

Kini Pep sedang menikmati momen positif. Timnya baru saja meraih kemenangan dalam 19 partai terakhir.

Itu hitungannya dari berbagai ajang. Teranyar the Citizens menumbangkan Borussia Monchengladbach, 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menurut Pep, apa yang terjadi murni kerja keras para jugadornya. Ia hanya berperan mengeluarkan potensi terbaik Kevin de Bruyne dan rekan-rekan.

"Dalam 12 tahun saya sebagai pelatih, saya tidak pernah mencetak gol, menyelamatkan penalti. Para seniman adalah pemain-pemain itu sendiri. Yang bisa kami lakukan hanyalah membantu mereka," kata sosok yang juga pernah melatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini, dikutip dari ESPN, Sabtu (27/2).

 

 

Manchester City berpeluang menjadi jawara Liga Primer Inggris musim ini. The Citizens ada di puncak klasemen sementara.

Dengan mengantongi 59 poin, pasukan biru langit unggul 10 angka atas Manchester United di tangga kedua. Kompetisi menyisakan 13 pertandingan lagi.

Dalam beberapa jam ke depan, City bertemu West Ham United. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (27/2) malam WIB.

 

The Hammers juga sedang bagus-bagusnya. Skuat polesan David Moyes ada zona big four tabel klasifika.

 
Berita Terpopuler