Penampilan Gemilang Bukayo Saka Banjir Pujian

Saka berhasil menunjukkan penampilan sensasional pada laga Arsenal Vs Benfica.

AP/Frank Augstein/POOL AP
Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah AS Monaco, Cesc Fabregas melempar pujian atas penampilan gemilang pemain muda Arsenal, Bukayo Saka pada pertandingan melawan Benfica di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Meski tak mencatatkan namanya di papan skor Saka berhasil menunjukkan penampilan sensasional dengan memberikan dua assist bagi tercipatnya gol Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-21, dan menit ke-87.

"Saka adalah pemain yang sangat bagus. Kedewasaan dan kecerdasan di usianya yang masih muda. Dia sosok pengubah permainan," tulis Fabregas dalam akun resmi Twitter pribadinya dilansir Mirror, Jumat (26/2).

Peran Saka di bawah pelatih Mikel Arteta terlihat  begitu fundamental. Dirinya mengisi sektor sayap sebelah kanan lini depan the Gunners. Tercatat Saka telah mencetak enam gol dan lima assist dari 35 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi.

 

 

Selain Fabregas, eks bek sayap the Gunners Bacary Sagna juga memberikan pernyataan positif terhadap pemain berusia 19 tahun itu.

"Naaaaahhhhh.... Bukayo Saka, pemain yang luar biasa," tulis Sagna.

Saka memulai di sayap kiri saat Arsenal kalah 0-1 dari Manchester City pekan lalu, tetapi terlihat jauh lebih efektif saat bermain sebagai sayap kanan melawan Benfica.

Dirinya mampu memotong kaki kirinya yang lebih kuat untuk membuat dua gol Aubameyang.

Bos Arsenal Mikel Arteta menyoroti bagaimana Saka mampu menciptakan peluang meski Benfica bertahan terlalu dalam.

 

"Kami memintanya untuk menghasilkan momen ini dan anak itu telah melakukannya melawan formasi yang sangat sulit dengan cara mereka begitu dalam dan ada ruang yang sangat kecil, tetapi dia menemukan cara untuk melakukannya lagi," kata Arteta.

 

Setelah menyingkirkan Benfica pada babak 32 besar, nantinya Arsenal akan berhadapan dengan wakil asal Yunani Olympiakos di putaran 16 LIga Europa. Pertandingan leg pertama rencananya akan berlangsung pada 11 Maret mendatang.

 
Berita Terpopuler