Schmeichel: Slavia Praha Layak Lolos

Slavia Praha lolos ke babak 16 Besar Liga Europa usai kalahkan Leicester City.

EPA-EFE/Paul Ellis
Reaksi kiper Kasper Schmeichel dari Leicester saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 27 Januari 2021.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel memberikan pernyataan selepas timnya terhempas dari perburuan gelar Liga Europa 2020/2021 dari Slavia Praha pada babak 32 besar dini hari WIB tadi.

Baca Juga

The Foxes gagal menggenggam tiket lolos setelah kalah dari wakil asal Republik Ceska, Slavia Praha dengan agregat akhir 0-2. Schmeichel pun mengaku hal ini sangat menyakitkan bagi tim asuhan Brendan Rodgers.

"Sungguh mengecewakan. Saya tidak berpikir kami dapat memiliki terlalu banyak keluhan," kata Schmeichel kepada LCFC TV dikutip laman resmi klub, Jumat (26/2).

Peluang untuk lolos sejatinya masih dimiliki Leicester sebelum menggelar leg kedua di Stadium King Power. Pasalnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama.

 

 

Leicester yang lebih difavoritkan menang pada pertandingan tersebut bermain menyerang sejak menit awal. Namun, sayang upaya mereka tak ada yang berhasil dan Slavia yang lebih banyak tertekan justru mampu keluar sebagai pemenangan melalui gol Lukas Provod menit ke-49, dan Abdallah Sima menit ke-79.

Anak kandung dari kiper legendaris Manchester United (MU) menambahkan, sang lawan layak menang pada pertemuan kali ini. Terlebih Slavia berhasil mempraktekkan permainan bertahan yang baik dan memanfaatkan kelemahan Leicester dengan berujung gol.

"Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik hari ini. Kami mungkin tidak seagresif yang kami inginkan dan itu mengecewakan," sambung dia.

Meski demikian Schmeichel menilai kegagalan di ajang Eropa tak lantas melunturkan mentalitas tim. Sebab, pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris akhir pekan nanti the Foxes akan bersua Arsenal.

Dirinya menuntun rekan setim untuk melupakan kekalahan tersebut dan bangkit pun menatap pertandingan penting melawan the Gunners. 

 

"Sepak bola tak berhenti sampai di sini. Kami masih bertarung di dua kompetisi besar, jadi itu masih harus menjadi fokus kami sekarang."

 
Berita Terpopuler