Infografis Man City Vs West Ham United: City di Atas Angin

Manchester City menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Sabtu (27/2).

DOK REPUBLIKA
Manchester City vs West Ham United. Winger City Raheem Sterling (kiri) akan jadi andalan timnya, sementara Jesse Lingard diharapkan kembali mencetak gol untuk West Ham.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City berusaha melanjutkan tren positifnya di pentas Liga Primer Inggris saat menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Sabtu (27/2). Performa mengilap City di semua kompetisi sejak Desember 2020 tampaknya bakal sulit dihentikan the Hammers.

Fakta Jelang Laga

- City mengincar kemenangan ke-20 beruntun di semua kompetisi atau ke-14 di Liga Primer Inggris saat menjamu the Hammers.

- Sejak menang 2-1 di Stadion Etihad pada 2015, the Hammers kalah 11 kali dan hanya bisa memetik dua hasil imbang kontra Man City di Liga Primer Inggris.

- Pertemuan pertama kedua tim musim ini pada 24 Oktober 2020 di Stadion London berakhir imbang 1-1.

- City punya rekor kandang terbaik di Liga Primer Inggris musim ini dengan mendapatkan 29 poin dari 12 laga.

- West Ham berada di posisi 5 dalam catatan tandang di liga musim ini dengan 21 poin dari 12 laga.

- The Citizens tak kebobolan dalam 6 laga terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Etihad.

- Winger City Raheem Sterling terlibat dalam 14 gol tim yang dibelanya, termasuk bersama Liverpool, dalam 15 penampilan di liga melawan West Ham (8 gol dan 6 assist).

- Jesse Lingard telah mencetak 3 gol dalam 4 penampilan di Liga Primer Inggris bersama West Ham, sama dengan jumlah golnya dalam 36 laga bersama Manchester United.

 

sumber: premierleague.com, soccerway, sportsmole

pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler