MU: Mau Beli Henderson? Siapkan Kocek 40 Juta Pounds

Kontrak Henderson bersama MU terbilang masih panjang yakni hingga Juni 2025

EPA-EFE/Peter Powell
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memberikan pesan kepada para tim peminat apabila mereka tidak akan melepas penjaga gawang Dean Henderson dengan harga tak kurang dari 40 juta pounds.

Baca Juga

Henderson menjadi primadona sepak bola Inggris saat mengawal gawang Sheffield United pada musim lalu. Namun, pada awal kampanye 2020/2021 masa peminjamannya berakhir dan Henderson harus kembali ke klub asal Manchester United.

Portiere asal Inggris bisa disebut sebagai salah satu kiper dengan performa terbaik di kompetisi Liga Primer Inggris, akan tetapi saat ini dirinya terlihat kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler dari tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam hierarki skuad yang dikomandoi Solskjaer, sosok David De Gea merupakan pilihan utama Setan Merah. Bayang-bayang De Gea pun yang membuat banyak orang mengeklaim Henderson harus angkat koper dari Old Trafford.

 

 

Melihat kondisi tersebut dua klub Eropa Tottenham Hotspur, dan Borussia Dortmund dikatakan berminat menampung pemain berusia 23 tahun. Keduanya bahkan siap memberikan jaminan bermain reguler untuk pesepak bola asli jebolan akademi MU.

Selain Spurs dua tim Inggris lain seperti West Ham United, serta Chelsea ikut menyatakan minatnya kepada Henderson.

Kini Manchester Evening dilansir Four Four Two, Kamis (25/2) menurunkan kabar apabila kubu MU tidak akan mempertimbangan penjualan Henderson dengan harga tak kurang dari 40 juta pounds.

 

Kontrak Henderson bersama MU terbilang masih panjang yakni hingga Juni 2025 mendatang, dan klub pemilik tiga titel Liga Champions diklaim tidak memiliki tekanan secara finansial untuk menjual sang pemain musim panas mendatang.

 
Berita Terpopuler