Media Inggris Ramai Bicarakan Dele Alli

Dele Alli sempat dibekap cedera dan hubungan tak harmonis dengan Mourinho.

EPA-EFE/John Walton
Dele Alli (tengah) dari Tottenham merayakan kemenangan setelah memimpin 1-0 pada babak 32 besar Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Tottenham Hotspur dan Wolfsberger AC di London, Inggris, 24 Februari 2021.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan fantastis Tottenham Hotspur 4-0 atas wakil Austria, Wolfsberger pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/2021 sangat mengejutkan. Pasalanya, the Lilywhites lolos ke putaran berikutnya dengan agregat akhir 8-1.

Baca Juga

Namun, bukan hanya soal tiket melangkah ke babak 16 besar. Pertandingan tersebut juga menjadi malam yang spesial bagi gelandang serang Dele Alli, yang tampil impresif dengan menyumbangkan satu gol akrobatik pada menit ke-10.

Praktis beberapa media asal Inggris dilansir Football London, Kamis (25/2) terlihat ramai membicarakan kiprah Alli bersama the Lilywhites. Banyak outlet surat kabar tersebut mengeklaim sang pemain telah kembali ke bentuk terbaiknya.

"Bagaimana lagi Anda menjelaskan tujuan dan kinerja sehingga tak sesuai dengan penampilan bintang yang kurang bersemangat selama 18 bulan terakhir?," demikian pernyataan Paul Jiggins dari The Sun.

 

 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Tottenham, London, Rabu (24/2) malam WIB. Pelatih Jose Mourinho menarik sejumlah pemain inti seperti Harry Kane dan Son Heung-min, untuk memberi kesempatan pada Dele Alli.

Seperti kita tahu, Dele Alli sempat dibekap cedera, serta dikabarkan hubungannya tak terlalu baik dengan Mourinho. Namun, terlepas dari kabar miring tentangnya, Dele Alli berhasil mencetak gol serta memberi assist dalam kemenangan timnya.

Pesepak bola 24 tahun asli Inggris itu bahkan mencetak gol dengan cara spektakuler yakni dengan teknik overhead kick alias salto.

"Itu adalah pemandangan yang banyak mengira kami telah melihat yang terakhir. Meski Mourinho tak menunjukan banyak emosi di pinggir lapangan, gol Alli menjadi sangat penting dan signifikan baginya," tulis Alex Milne dalam kolom surat kabar The Mirror.

 

 

Sebelumnya, Mourinho melempar pujian kepada Alli yang mampu tampil baik sepanjang laga. Ia berhasil menunjukkan semangat dan tekad untuk bermain bersama tim.

Kini usai memetik hasil positif Alli dan kawan-kawan jelas harus memalingkan fokus mereka pada pertandingan melawan Burnley dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris akhir pekan nanti.

 

Modal apik tersebut bakal mendongkrak motivasi para pemain untuk bisa membawa the Lilywhites meraih kemenangan setelah pada dua laga terakhir Liga Primer menelan kekalahan dari Manchester City, dan West Ham United.

 
Berita Terpopuler