Nagelsmann: Liverpool Masih Favorit Juara

B Leipzig berada dalam form terbaik saat bentrok melawan Liverpool

EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LEIPZIG -- RB Leipzig berada dalam form terbaik saat bentrok melawan Liverpool pada leg pertama Liga Champions 2020/2021, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann pun menegaskan timnya berada dalam mentalitas yang baik saat berhadapan dengan wakil asal Inggris.

"Kami berada dalam arus yang baik dan telah memenangkan empat pertandingan terakhir. Jika Liverpool mengalami hari yang baik, mereka masih jadi favorit," kata Nagelsmann dilansir laman resmi UEFA, Selasa (16/2).

Leipzig empat kali mengantongi kemenangan dengan terus bersaing di papan atas Bundesliga Jerman bersama Bayern Muenchen. Hal kontras terlihat dari situasi Liverpool yang tengah terjun bebas.

 

Terlepas dari hasil buruk tersebut Nagelsmann mengatakan Liverpool masih menjadi tim yang patut disegani apalagi mereka mengusung misi untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kedua tim Liverpool dan Manchester City adalah tim yang paling tidak menyenangkan untuk dihadapi karena mereka sangat fleksibel dan menerapkan instruksi pelatih dengan baik," sambung Nagelsmann.

Die Roten Bullen, julukkan Leipzig sendiri bisa dibilang sebagai tim yang cukup tahu caranya menyakiti wakil asal Inggris. Leipzig musim lalu mengalahkan Tottenham dengan agregat 4-0 di babak 16 besar, dan mengalahkan Manchester United 3-2 di kandang di fase grup musim ini.

 

Hanya saja, laga kandang Leipzig kali ini harus digelar di tempat netral, dan itu dinilai bakal cukup berpengaruh pada mental dan motivasi para pemain. Mereka harus bisa menjaga determinasi jika ingin meraih modal bagus untuk leg kedua di Anfield.

 
Berita Terpopuler