Arsenal Tunda Perpanjangan Kontrak dengan David Luiz

Arsenal dikabarkan menunda diskusi soal perpanjangan kontrak David Luiz.

(Shaun Botterill/Pool via AP)
Bek Arsenal, David Luiz
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal dikabarkan menunda diskusi soal perpanjangan kontrak David Luiz. Padahal, masa kerja bek berusia 33 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. 

Baca Juga

Luiz sudah mendapat perpanjangan kontrak 12 bulan pada musim panas tahun lalu setelah membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta puas. Pemain veteran berpaspor Brasil itu dianggap mampu memberi motivasi pada pemain muda. 

"Dia adalah contoh yang hebat untuk mereka (para pemain muda), kata Arteta seperti dilansir Football London, Selasa (16/2).

"Dia mampu berbaur dengan baik, sehingga (pemain muda) mau mendengarkannya selama pertandingan."

Arteta mengapresiasi sifat rendah hati yang dimiliki Luiz. Ia berpendapat, mantan bek Chelsea itu sangat profesional terhadap pekerjaan dan sadar dengan posisinya sebagai pemain. 

 

Namun, Arteta tidak bisa memastikan masa depan Luiz. Menurutnya, hal tersebut merupakan keputusan manajemen dan siapapun harus menerimanya.  "Masih ada waktu beberapa bulan. Setiap waktu saya berbincang dengannya dan kami berada di situasi yang positif," ucap Arteta.  

Dengan sisa kontrak yang tidak lama, Arteta menilai Luiz tetap nyaman dengan keadaannya saat ini. Ia melihat Luiz terus bekerja keras untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain senior. 

"Dia menunjukkan karakternya ketika memilih bergabung dengan klub ini. Dia ingin tantangan. Di usianya saat ini, wajar jika seseorang memilih untuk memenuhi keadaan finansial dibandingkan yang lain," ujarnya. 

 

"Tapi David (Luiz) sangat mencintai pertandingan dan dia ingin terus tampil di level tertinggi di liga yang kompetitif. Ini adalah tantangan yang dia nikmati saat ini."

 
Berita Terpopuler