Muenchen Juara Dunia, Flick: Kami Dominan dan Pantas

Muenchen menjuarai Piala Dunia Antarklub.

AP Photo
Para pemain Bayern Muenchen mengangkat tropi Piala Dunia Antarklub di Qatar, Jumat (12/2) dini hari WIB.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  AL RAYYAN -- Hans-Dieter Flick terus meraih kesuksesan bersama Bayern Muenchen. Teranyar, ia mengantarkan Die Roten menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga

Pada partai final, Muenchen berhadapan dengan wakil Meksiko, Tigres UANL. FC Hollywood, menang tipis 1-0 di Stadion Education City, di Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2).

Sejak awal elit Jerman ini menguasai pertandingan. Namun gol Die Bayern baru tercipat pada menit ke-59, melalui sontekan Benjamin Pavard.

"Kami dominan dan pantas mendapatkannya," kata Hansi Flick, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia mengucapkan selamat untuk timnya. Mereka kembali mengalami momen bersejarah.

 

Jika dihitung sejak pencapaian musim 2019/20, Muenchen menjuarai semua kompetisi yang diikuti. Teranyar ada Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Tiga kompetisi tersebut, merupakan imbas dari perjalanan Muenchen musim lalu. Lantaran meraih treble, klub tersebut bisa melanjutkan petualangan di beberapa event di atas.

Hasilnya berbuah manis. "Bahkan untuk klub sukses seperti Bayern Muenchen, ini pasti musim terbaik yang pernah mereka alami," ujar Hansi Flick.

Sang arsitek menilai Tigres tak memberi kesulitan berarti. Secara pribadi, saat dipercayakan menjadi pelatih kepala, Flick langsung menjuarai enam kompetisi berbeda tersebut.

 

Penyerang Die Bayern, Robert Lewandowski menegaskan kubunya mengukir catatan berkelas. Bukan hanya untuk klub tersebut, tapi juga pada level sepakbola secara keseluruhan.

Kini mereka menjadi acuan. "Cara kami bermain, akan bertahan untuk waktu yang sangat lama," ujar Lewandowski.

Penggawa FC Hollywood lainnya, Joshua Kimmich turut bereaksi. Gelar ini juga mereka persembahkan untuk semua orang yang tak bisa hadir di arena pertandingan.

 

 

 

 
Berita Terpopuler