Pickford Absen Bela Everton Kontra Leeds United

Jordan Pickford mengalami gangguan pada tulang rusuk.

Michael Regan / Pool via AP
Kiper Everton Jordan Pickford
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan, The Toffees tidak akan diperkuat kiper timnas Inggris Jordan Pickford saat melawat ke markas Leeds United pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Pickford akan digantikan oleh kiper asal Swedia, Robin Olsen, di laga yang bakal digelar di Stadion Elland Road tersebut. 

Baca Juga

Pickford mengalami cedera saat melakukan penyelamatan pada pengujung laga saat Everton dicukur Newcastle 0-2, akhir pekan lalu. Pada saat itu, penjaga gawang berusia 26 itu sempat berusaha menjangkau bola yang melambung di atas mistar gawang Everton. Meski bisa mengakhiri laga, tapi Pickford diketahui mengalami rasa sakit di bagian tulang rusuk. 

Tidak mau mengambil risiko terkait kondisi Pickford, Ancelotti akhirnya memutuskan untuk tidak menurunkan mantan penjaga gawang Sunderland itu dalam lawatan ke kandang Leeds United. Kiper pinjaman dari AS Roma, Robin Olsen, akan dipercaya mengawal gawang the Toffees pada laga nanti.

"Kami tidak akan diperkuat Pickford pada laga itu. Jika tidak ada halangan, maka Robin Olsen akan tampil sebagai stertar di laga itu. Namun, saya harap, Pickford sudah bisa diturunkan pada laga akhir pekan nanti,'' tutur Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (3/2). 

Harapan Ancelotti untuk bisa menurunkan Pickford di laga akhir pekan nanti cukup beralasan. Pasalnya, tiga hari setelah menghadapi Leeds United, Everton bakal melakoni laga berat bertandang ke markas Manchester United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (6/2) waktu setempat. 

Sejak direkrut dari Sunderland...

.

Sejak direkrut dari Sunderland pada awal musim 2017/2018, Pickford menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang The Toffees. Pickford tercatat tampil di 120 laga Liga Primer Inggris secara beruntun usai melakoni laga debut, kontra Stoke City, pada 2017 silam. Rekor penampilan Pickford itu terhenti saat Everton dibekap Newcastle United, 2-1, awal November silam. 

Di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Pickford absen di dua laga yang telah dilakoni Everton. Dari 17 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Pickford mencatatkan tiga kali clean sheet. 

Di sisi lain, Olsen telah mencatatkan lima penampilan di semua ajang pada musim ini. Terakhir, Olsen dipercaya mengawal gawang Everton di putaran keempat Piala FA, akhir bulan lalu. Pada saat itu, penjaga gawang berusia 31 tahun itu mencatatkan clean sheet dan The Toffees menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Sheffield United. 

 
Berita Terpopuler