Distribusi Vaksin Covid-19 di Berbagai Kota di Indonesia

Petugas menata vaksin COVID-19 Sinovac di lemari pendingin gudang Instalasi Farmasi, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/1). Sebanyak 12.000 vial vaksin Sinovac pada tahap pertama telah tiba di Kabupaten Bekasi dan diprioritaskan penggunaannya untuk tenaga kesehatan.

Sejumlah petugas memindahkan kardus berisi vaksin COVID-19 Sinovac ke ruang penyimpanan di gudang Instalasi Farmasi, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/1). Sebanyak 12.000 vial vaksin Sinovac pada tahap pertama telah tiba di Kabupaten Bekasi dan diprioritaskan penggunaannya untuk tenaga kesehatan.

Seorang petugas kesehatan menerima satu dosis vaksin COVID-19 Sinovac di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/1)

Seorang petugas kesehatan menerima satu dosis vaksin COVID-19 Sinovac di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/1).

Petugas mengangkut alat perlengkapan vaksin yang akan didistribusikan ke kabupaten, di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan Palembang, Sumsel, Rabu (27/1). Provinsi Sumsel menerima jatah vaksin tahap II sebanyak 38.000 dosis yang didistribusikan ke kabupaten dan Kota di Sumsel.

Personil Brimob Polda Sumsel berjaga-jaga saat proses pengangkutan vaksin Covid-19 untuk didistribusikan ke kabupaten, di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan Palembang, Sumsel, Rabu (27/1). Provinsi Sumsel menerima jatah vaksin tahap II sebanyak 38.000 dosis yang didistribusikan ke kabupaten dan Kota di Sumsel.

Petugas membawa kotak berisi vaksin COVID-19 Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/1). Dinkes Kabupaten Karawang menerima sebanyak 19.600 vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama yang akan di distribusikan ke 24 rumah sakit dan 50 puskesmas dengan prioritas penyuntikan kepada pejabat daerah, tenaga kesehatan, TNI, Polri serta tokoh masyarakat dan agama.

Personel Kepolisisan berjaga saat bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac dari mobil pendingin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/1). Dinkes Kabupaten Karawang menerima sebanyak 19.600 vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama yang akan di distribusikan ke 24 rumah sakit dan 50 puskesmas dengan prioritas penyuntikan kepada pejabat daerah, tenaga kesehatan, TNI, Polri serta tokoh masyarakat dan agama.

Petugas menunjukan chip barcode vaksin COVID-19 Sinovac saat tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/1). Dinas Kesehatan daerah setempat menerima sebanyak 6.600 dosis vaksin tahap pertama untuk 3.300 tenaga kesehatan dengan total kebutuhan sebanyak 1.700.000 vaksin yang nantinya akan didistribusikan ke 37 puskesmas.

Petugas mengangkat kardus berisi vaksin COVID-19 Sinovac saat tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/1). Dinas Kesehatan daerah setempat menerima sebanyak 6.600 dosis vaksin tahap pertama untuk 3.300 tenaga kesehatan dengan total kebutuhan sebanyak 1.700.000 vaksin yang nantinya akan didistribusikan ke 37 puskesmas.

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Distribusi vaksin Covid-19 terus dilakukan menjelang penyuntikan vaksin tahap kedua. Vaksin buatan Sinovac tersebut harus disuntikkan secara bertahap untuk memperoleh efek yang diinginkan.

 
Berita Terpopuler