Polisi Tangkap Satu Pelaku Mesum di Halte Bus Senen

Perbuatan mesum kedua pelaku di Halte Bus Senen sempat viral di medsos.

Republika/Febryan A
Kapolsek Senen menanyai alasan perempuan berinisial MA (21 tahun) berbuat mesum di halte bus di Jalan Kramat Raya.
Rep: Febryan. A Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polsek Senen menangkap seorang perempuan berinisial MA (21), salah satu pelaku tindak asusila bersama seorang pria di Halte Bus SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Namun, MA masih bungkam terkait identitas pria yang menjadi pasangan mesumnya itu.

Baca Juga

Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono mengatakan, penangkapan MA berawal dari viralnya video perbuatan mesumnya di media sosial. Jajaran Polsek Senen lantas melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. 

Ewo melanjutkan, dari keterangan saksi mata, kedua pasangan tersebut melakukan perbuatan mesum di halte bus pada Kamis (21/1) lalu sekitar pukul 20.55 WIB. Petugas kemudian berhasil mengetahui ciri-ciri kedua pelaku.

"Hari berikutnya, Jumat (22/1) sekitar pukul 20.00 WIB, kami melakukan pemantauan di lokasi. Aparat melihat keberadaan MA dan menangkapnya pada pukul 20.00 WIB," kata Ewo di Mapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (25/1). 

 

MA lantas dibawa ke Mapolsek Senen. Dari hasil interogasi, diketahui MA sehari-harinya tidak bekerja dan dia juga belum menikah. Namun, ketika ditanya terkait identitas lawan mainnya, MA bungkam. 

"Dalam pemeriksaan, wanita itu tidak mau sebutkan siapa pasangannya," ucapnya.

Polsek Senen masih terus memburu siapa pelaku pria dalam aksi mesum tersebut. Sedangkan, MA kini ditahan di Mapolsek Senen. 

Atas perbuatannya, MA dijerat Pasal 281 KUHP tentang Perbuatan Asusila di Muka Umum. Ancaman hukumnya dua tahun delapan bulan penjara. Sebelumnya, dua sejoli mesum di Halte SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (21/1). Seseorang merekam aksi mesum itu dan menyebarkannya. Video itu pun viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinformasi, tampak sejoli yang memakai baju hitam melakukan adegan mesum di dalam halte bus. Sementara itu, pengendara motor masih lalu lalang di depan halte tersebut. 

"Pak, di hotel saja, Pak, di hotel, jangan di situ," kata perekam video kepada sejoli itu.

 

 
Berita Terpopuler