Aubameyang: Arsenal tak Tampil Hanya untuk Hindari Degradasi

Menurut Aubameyang, pasang surut adalah bagian dari permainan sepak bola.

AEPA-EFE/Rui Vieira
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan dia senang berada di dalam ruang ganti klubnya. I merasa the Gunners sekarang sudah menemukan ritme dan kembali ke performa terbaik.

Menurut Aubameyang, pasang surut adalah bagian dari permainan sepak bola.

"Saya suka grup ini. Itu adalah bagian dari kehidupan pesepak bola yang mengalami pasang surut. Di sinilah kami melihat kekuatan sebuah grup dan kami menunjukkan kekuatan kami sekarang, jadi semangatnya bagus," kata Aubameyang kepada RMC dikutip dari Tribal Football, Senin (18/1).

Aubameyang menegaskan, Arsenal tidak hanya bermain untuk menghindari zona degradasi. Jadi, lanjut dia, bukan itu yang dilakukan Arsenal. Meskipun, ia mengakui itu membuat tim waspada.

Aubameyang menjelaskan semua orang berupaya keras untuk memberikan yang terbaik setiap hari untuk mendapatkan kemenangan. Ia pun memastikan dengan rekan-rekannya juga akan melakukan hal yang sama di Arsenal.

"Di suatu tempat, semua orang melakukan upaya mereka sendiri dan memberikan yang terbaik setiap hari untuk mendapatkan kembali kemenangan," jelas Aubameyang.

Arsenal akan kembali menghadapi Newcastle United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (19/1) dini hari WIB, setelah sembilan hari sebelumnya saling berhadapan selama 120 menit di putaran ketiga Piala FA, yang dimenangkan the Gunners dengan skor 2-0.

 
Berita Terpopuler