Kepindahan Dele Alli ke PSG Tergantung Jose Mourinho?

PSG dilaporkan berusaha memboyong Dele Alli ke Parc de Princess

EPA-EFE/Clive Rose
Dele Alli dari Tottenham melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brentford di London, Inggris, 05 Januari 2021
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jurnalis olahraga Fabrizio Romano menulis di twitter pribadinya tentang usaha Dele Alli yang berjuang untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun ia tak yakin Tottenham Hotspur akan melepaskan gelandangnya itu walaupun hanya bermain empat pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

"Dia ingin meninggalkan Tottenham, masih berusaha untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman,” tulis Romano dilansir dari football london, Senin (18/1).

PSG, lanjutnya dilaporkan tetap berusaha membawa Alli ke Parc de Princess untuk bergabung dengan mantan pelatihnya di Tottenham Mauricio Pochettino. Sedangkan The Lilywhite sendiri membutuhkan waktu untuk memutuskan. Sehingga kesepakatan antara PSG dengan Tottenham diprediksi tak akan mudah.

Di sisi lain, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji kinerja gelandangnya Tanguy Ndombele. Menurut Mourinho, Ndombele sedang dalam performa bagus beberapa pekan terakhir. Ia bermain apik ketika Tottenham memenangkan pertandingan 3-1 atas tuan rumah Sheffield United, Ahad (17/1) malam WIB.

 

 

Ndombele menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Itu menandakan dia mulai menunjukkan pengaruhnya di lini tengah Tottenham setelah sebelumnya menjalani musim pertama yang sulit. Gelandang Internasional Prancis itu didatangkan Tottemham pada musim panas 2019 seharga 53,8 juta Poundsterling.

Penampilan gemilang Ndombele dalam beberapa pekan terakhir membuat posisi Alli semakin terancam. Ia seperti sulit mendapatkan tempat di starting XI di Liga Inggris. Karena itu, hengkang ke PSG bisa menjadi opsi terbaik dia untuk masa depan karirnya. 

Mourinho juga memuji pengaruh Daniel Levy kepada Ndombele setelah keduanya mengadakan pertemuan bersama dalam film documenter All or Nothing: Tottenham Hotspur di Amazon Prime. Levy percaya kepada kemampuan yang dimiliki Ndombele. 

 

"Dan bagi saya itu selalu sama: pintu selalu terbuka, tetapi pemain tidak bisa mengharapkan saya untuk pergi dan membawanya,” kata Mourinho. 

 
Berita Terpopuler